-->

Dunia Bungkam, Saat Palestina Mencekam

Oleh: Dartik 

Perang yang terjadi antara Palestina dan Zionis Yahudi telah menimbulkan banyak korban diantara kedua belah pihak. Sejak 7/10/2023 Palestina menyerang Zionis Yahudi sebagai bentuk balasan dari penjajahan yang dilakukannya, (Zionis Yahudi).

Kerusakan yang disebabkan perang yang berkepanjangan ini berdampak pada banyaknya kehilangan nyawa .Korban jiwa dari pihak Palestina merata, baik dari bayi, anak-anak, remaja, dewasa, ibu-ibu dan orang tua. 

Zionis Yahudi sengaja ingin menjadikan Palestina rata dengan tanah. Sehingga target mereka bukan hanya para militer namun semua rakyat Palestina.Serangan yang membabi-buta, dengan menyerang wilayah pemukiman warga, gedung sekolah, mesjid, rumah sakit, bahkan tempat pengungsian.

Pertempuran yang tidak seimbang jika dilihat dari sisi, dimana Hamas merupakan kelompok partai politik nasional yang ada di Palestina.Sedangkan Israel sendiri adalah sebuah negara dengan segala kekuatan yang dimilikinya. Namun Hamas memiliki pasukan yang luas biasa karena  kekuatan materi.mental dan spiritual. 

Zionis Yahudi hanya memiliki kekuatan mental dan kekuatan materi saja. Kita juga dapat melihat disepanjang sejarah peradaban Islam bahwa kaum muslim selalu menang dalam setiap pertempuran. Sepanjang ketaatan kepada Allah tetap terjaga dengan baik. Karena pertolongan Allah SWT sangat dekat dengan orang-orang yang taat dan bertakwa kepada-Nya. 

Palestina berjuang sendirian,tidak ada negeri muslim yang punya nyali untuk mengirimkan pasukannya. Karena sekat nasionalisme yang telah mengikat sehingga mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Penguasa diberbagai wilayah dunia hanya bisa mengecam tindakan brutal Zionis Yahudi. 

Penguasa yang hanya menjadi singa podium dan macam kertas. Sedangkan yang dibutuhkan Palestina saat ini adalah kekuatan militer dan bersatunya seluruh umat islam dalam mengusir penjajah. Namun harapan ini belum kunjung tiba. Hanya bantuan dari kelompok partai baik dari Hizbullah Libanon dan kelompok hauthi dari Yaman.

Negara muslim hanya bisa memberikan bantuan makanan, minuman dan segala kebutuhan kesehatan. Namun Negara diam saat Palestina di bantai oleh Zionis Yahudi. Negara muslim yang tidak memiliki ikatan akidah sehingga mudah di jajah. Negara yang hanya patuh terhadap tuannya bukan takut kepada Tuhannya.

Wahai penguasa seluruh negeri muslim ,mengapa diam?.Diam dengan pembantaian kaum muslim yang terjadi diberbagai wilayah. Negara yang tidak memiliki rasa tanggung jawab bahwa mereka adalah bagian dari kita .

Wahai penguasa bangkitah !.Berpikir ulang bahwa setiap muslim itu bersaudara. Maka tugas negara melindungi saudara lainnya yang sedang terjajah. Bukan hanya negara yang sekedar ikut-ikutan boikot produk entitas Yahudi, mengecam tindakan brutal ,atau menghantarkan Yahudi kepengadilan internasional semua itu bukan solusi. 

Sedangkan Israel sendiri dari awal serangan terhadap Palestina mereka didukung oleh Amerika Serikat. Amerika Serikat memberikan bantuan kekuatan militer dengan mengirimkan pasukan dan senjata lengkap dan canggih. Pengiriman pasukan Amerika melalui jalur laut. Terbukti dengan bersandarnya kapal induk Amerika di laut mediterania.

Senjata canggih Amerika Serikat tidak memiliki arti dihadapan pejuang Palestina. Kita dapat melihat bahwa tank merkava buatan Amerika hancur dengan roket al yasin buatan Hamas. Keberanian pejuang Palestina sangat luar biasa, mereka mampu meledakan tank dari titik nol.Keberanian mereka dapat membuat mata dunia melek bahwa Palestina yang selama ini terjajah justru melahirkan generasi pejuang tangguh. 

Bagaimana peperangan Palestina dan Israel dapat diselesaikan dengan tuntas?

Perang Palestina dengan Zionis Yahudi dapat dihentikan hanya dengan satu kekuatan militer dibawah kendali negara khilafah yang dipimpin oleh seorang khalifah.Negara khilafah bertanggung jawab atas negeri muslim yang sedang terjajah. Negara khilafah yang akan membebaskan umat manusia dari segala bentuk penjajahan diseluruh dunia. Negara khilafah yang akan mematahkan taring penjajah hingga mereka Jera. 

Karena kekuatan militer harus diimbangi dengan kekuatan militer juga. Inilah jalan satu-satunya agar Palestina terbebas dari belenggu penjajahan. Penjajahan merupakan bentuk keserakahan yang dimiliki oleh negara yang berwatak penjajah.Semua masalah ini dapat diselesaikan dengan tegaknya kembali Daulah khilafah. Keberadaan Daulah khilafah merupakan janji Allah SWT dan kabar gembira dari Rasulullah saw. Kemudian akan datang khilafah seperti metode kenabian. 

Kaum muslim tidak boleh ragu atas kabar gembira ini. Dengan demikian maka jadilah kita bagian dari orang-orang yang ada dalam barisan pejuang syariah dan khilafah. Jangan hanya duduk manis tanpa aksi nyata dari diri kita. Namun tetap semangat dan satukan langkah dalam meraih cita yakni sampai terwujudnya daulah khilafah.Daulah khilafah yang dapat menghusir penjajah dari negeri muslim diberbagai belahan dunia.,termasuk Palestina. Allahu Akbar !

Wallahu a'lam bi ash-shawwab