-->

Rakyat Mengeluh, Parpol Terus Melaju


Oleh : Sumarini

Sebelum Resesi datang melanda kehidupan rakyat sudah lebih dulu merasakan sulitnya menjalani hidup, bagaimana bertahan hidup dengan segala kebutuhan yang kian sulit untuk didapatkan. Kenaikan BBM, TDL, Biaya Sekolah, Kebutuhan pokok dll, yang sangat urgen pada setiap warga di negeri ini, sungguh berat beban yang dirasakan oleh mereka.

Disisi lain di masih Negeri yang kita cintai ini Pemenrintah justru meningkatkan Dana bantuan untuk Parpol. Masyaallah... begitu teganya Negara ini yang mengabaikan rakyatnya begitu saja. Menutup mata atas penderitaan rakyatnya, bagaimana lagi nanti saat ancaman Resesi datang melanda jelas-jelas rakyat terancam juga hidupnya, kesulitan nyata akan dirasakan. Sementara demi untuk meraih kursi yang Parpol adalah merupakan kendaraan Politik bagi Pemerintah maka mereka diberikan kelayakan hidup berlebih dibanding rakyat seperti kita.

Inilah sistem Kapitalis Demokrasi yang jelas-jelas ada unsur-unsur yang mengandung kemaslahatan yang membuat Pemerintah lebih berpihak kepada Parpol, nyata kebobrokan sistem ini jelas bisa dirasakan. Dan kita tidak bisa untuk membiarkan semua ini terus berlanjut.

Penderitaan rakyat tidak akan seperti yang dialami disistem Demokrasi seperti sekarang ini. Karna Rakyat punya hak yang sama sebagai warga Negara untuk mendapatkan pengayoman dari pemimpinnya. Jika sistem Islam diterapkan justru seorang pemimpin didalam Sistem Islam tidak bisa melihat kesusahan rakyatnya. Tidak akan bisa tidur jika masih ada rakyatnya yang kelaparan seperti yang dilakukan Umar Bin Khattab yang sangat peduli pada umatnya.

Tapi tidak seperti saat sekarang ini yang bahkan ada rakyat yang kelaparan pun mungkin pemerintah tidak peduli dengan para wakil daerahnya hingga bahkan yang paling rendah di pedesaan mereka juga tidak pernah yang namanya berkeliling untuk tau bagaimana kondisi rakyatnya.

Bertahankah kita dengan kondisi Sistem Dzolim ini?

Pasalnya Tidak!!!

Islam jelas-jelas adalah Sistem dengan aturan-aturan yang datangnya dari Allah didalamnya adalah yang terbaik buat umat. Solusi yang dapat menuntaskan setiap permasalahan umat. Melaksanakan kewajiban dan mendapatkan hak yang adil adalah konsekuensi dari menjalankan aturan-aturan yang sudah menjadi ketetapan Allah SWT.

Wallahu a'lam bishawab