Kemerdekaan Haqiqi

Oleh: Rosyidah (IRT dan praktisi dakwah)

Agustus adalah bulan yang sangat bersejarah bagi rakyat Indonesia, dimana bulan ini ketika tanggal 17 masyarakat begitu antusias memperingati hari kemerdekaan Indonesia yg jatuh pada tgl 17 Agustus.

Sebab di bulan ini tepatnya tanggal 17 AGUSTUS 1945 yang silam SUKARNO HATTA memproklamirkan akan kemerdekaan Indonesia dari Jajahan Belanda.

Indonesia Merdeka?

Ia Indonesia memang merdeka, merdeka dari penjajahan secara fisik Namun tidak bisa di klaim bahwa Indonesia sudah merdeka dari jajahan Asing dan Aseng yang masih berlanjut menguasai SDA dan SDM Indonesia.

Kekayaan alam Indonesia yang sudah puluhan tahun masih di kelola orang-orang asing,

SDA Indonesia yang begitu melimpah ruah tidak bisa di nikmati oleh masyarakat Indonesia, Sebab ketidak mandirian pemerintah untuk mengelola kekayaan alam sendiri.

Sehingga masih sangat banyak masyarakat Indonesia yang miskin di negri yang kaya ini.

Jadi pada sejatinya Indonesia belum bisa di katakan merdeka karna ekonomi Indonesia masih di kuasai oleh tangan-tangan kapitalis.

jadi sudah sangat nampak bahayanya sistem kapitalis ini, dari sistem ini pula lahir sebuah aturan kebebasan.

Kebebasan berakidah,berpendapat, hak milik, dan kebebasan pribadi.

dari kebebasan hak milik inilah lahir sistem ekonomi kapitalis. Sehingga ekonomi Indonesia semakin hari bukan menjadi lebih baik melainkan semakin memburuk.

Indonesia masih dalam kemerdekaan yang semu karna tidak bisa membawa masyarakat pada kejayaan.

Selama kapitalis demokrasi yang di jadikan aturan dalam mengatur sebuah negara maka negara tersebut tidak akan bisa lebih baik. sejak kapitalis demokrasi menguasai Indonesia Keadaan Indonesia semakin tidak karuan ndonesia bukan hanya kerisis ekonomi, namun Indonesia juga

Kerisis Keadilan, kesehatan,pendidikan dll.

di sistem kapitalis yang kaya makin kaya yang miskin makin menjerit.

apakah ini yang di sebut Indonesia merdeka.? Tidak.!! Indonesia belum bisa di sebut sudah Merdeka!

Kemerdekaan yang haqiqi

Kemerdekaan haqiqi hanya di jumpai dalam Islam.

Kemerdekaan menurut Islam, adalah melepaskan semua penghambaan kepada manusia menuju penghambaan hanya kepada Allah.

Negara yang merdeka adalah negara yang mampu menerapkan aturan/hukum Allah secara totalitas, sehingga keadilan bisa di tegakkan.

merdeka dalam Islam semua akan terlindungi baik SDA dan SDM nya, Pemimpin nya akan setop hutang Ribawi karna Islam mengharamkan hutang Ribawi.

Negara akan meniadakan pajak terhadap rakyat nya, Pajak hanya diberlakukan terhadap orang-orang tertentu saja itupun kalau kas negara sudah benar-benar kosong akan tetapi tidak terus menerus kenak pajak, Negara akan mengelola SDA dengan mandiri agar bisa di nikmati oleh rakyat nya.

Negara yang merdeka adalah Negara yang mampu memfasilitasi semua kebutuhan rakyat nya.

dalam negara Islam kesehatan gratis, pendidikan pun mudah di dapatkan, kesadaran rakyat nya akan terwujud bahwa menuntut ilmu selain penting akan mengetahui bahwa hukum nya wajib.

Negara Islam akan mengarahkan warganya agar menjadi warga negara yg taat.

Sejarah mencatat bahwa pendidikan dalam daulah Islam banyak melahirkan cendekiawan-cendekiawan yang luar biasa, dari keilmuan nya, dan juga dari kesholihan nya.

Cendekiawan yang Sholih sulit kita temui di sistem kapitalis yang rusak ini, karna sistem kapitalis ini memisahkan agama dari kehidupan.

Indonesia akan merdeka apa bila bisa menerapkan hukum syariat Islam secara kaffah sebagaimana yang telah di contohkan oleh Rosulullah SAW dan para sahabat-sahabat nya.

Wallahu a'lam bishowab

banner zoom