REMAJA BAPER (BAWA PERUBAHAN)

Oleh : Indra Nofita

Kata orang masa remaja adalah masa yang penuh canda dan tawa, masa dimana dunia terasa berwarna, masa disaat kamu bisa menghabiskan waktu dengan segudang aktivitas, benar gak sih guy’s?

Maybe, ada benarnya juga, karena masa seperti remaja kita ini, memiliki potensi yang besar. Jika dilihat dari segi fisik, punya tubuh yang kuat, otak yang cerdas, panca indera yang sehat. Itu semua modal besar yang dimiliki remaja. 

Tidak mengherankan Bapak Ir. Soekarno pernah berkata hanya butuh satu pemuda untuk mengguncang dunia, seperti perkataan beliau yang termasyur sampai sekarang, “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.

Remaja yang memiliki potensi besar dan terlabeli Smart, Up to date, Open minded ,dll. Menjadikan keberadaan kaum remaja ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Banyak perubahan zaman dipengaruhi oleh keberadaan remaja. Siapa coba yang menghits-kan tik-tok jika bukan dari remaja, para youtuber, selebgram didominasi oleh kaum remaja. Ini menunjukkan remaja punya peran besar dalam perubahan zaman. 

Tapi perubahan seperti apa yang mau kita tuju?, apakah perubahan yang kita tuju untuk menjadi like’s, subcribe terbanyak. Ataukah sebenar – benarnya perubahan yang dapat mengguncang dunia?

Guy’s, menjadi Pemuda itu takdir, tetapi menjadi remaja Baper (Bawa Perubahan) itu pilihan. Kalau mau jujur nih ya, saat ini kita hidup dimana informasi dan teknologi begitu cepat sekali berubah. 

Dan tentunya ini membuat gaya hidup dan kebiasaan kita juga berubah. Tak sedikit, banyak yang terjerumus kepada pergaulan yang bebas, belum lagi virus L8bt semakin mewabah seperti virus corona. Mengerikan yah guy’s, sangat berbahaya dan mengancam remaja.  

Kondisi seperti ini perlu kita selamatkan guy’s. Sebagaimana yang telah Allah ingatkan kepada kita dalam Al-Qur’an. 
“Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan suatu kaum, sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.” (TQS Ar-ra’d : 11)

So, yuk kita bergerak menjadi remaja Baper ( Bawa Perubahan ), menjadi remaja yang care dengan peduli terhadap persoalan dan fakta kehidupan remaja yang saat ini terancam oleh liberalisme. 

Caranya, pertama mengkaji ilmu Islam, karena dengan Islam yang telah Allah berikan aturan sempurna dalam Al-Qur’an dan As sunah yang dapat memberikan kita solusi terhadap persoalan remaja. 

Dengan memahami Islam kita juga bisa menularkan kebaikan ajaran Islam kepada teman – teman kita. Jadi makin banyak yang sadar dan tau untuk apa Ia diciptakan dan semakin paham jati diri dan tujuan hidupnya yang sebenarnya. 

Yang kedua bersama – sama dengan teman – teman dalam satu komunitas untuk saling menguatkan dan berjuang bersama untuk mengembalikan kehidupan kita sesuai dengan aturan dari Illahi. 

Yang ketiga bertekad menjadi agent of change untuk beramar ma’ruf nahi mungkar dan berani menebarkan kebaikan kepada semua orang. Are you ready, jadi remaja Baper (bawa perubahan)?  Bersama kita pasti bisa.

#TolakLiberalisasiRemaja #GaulSehatGaulSyar'i 
#RemajaSmartWithIslam

==============================
Raih Amal Sholih dengan Ikut Serta Menyebarkan Status ini.
==============================
Sumber : Facebook :
https://fb.me/SmartwithIslam

banner zoom