-->

Ratusan Siswa SMP Di Sleman Terseret Arus saat Susur Sungai


Sleman - Ratusan siswa sekolah dari SMP Negeri 1 Turi, Sleman menjadi korban hanyut saat sedang menggelar susur sungai di Sungai Sempor, Dukuh Donokerto Turi, Sleman, Jumat sore, 21 Februari 2020.

“Sementara sampai jam 17.00 ada enam orang, lalu baru saja ada laporan satu siswa lagi ketemu jadi total ada tujuh siswa yang sudah dievakuasi,” ujar Mas'ud Rofiqi, Supervisor Pusat Pengendalian dan Operasi Penanggulangan (Pusdalops) Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Yogyakarta, Jumat, 21 Februari 2020.

Mas'ud menuturkan BPPBD belum bisa memastikan berapa jumlah seluruh korban siswa yang hanyut dalam kegiatan itu dan yang masih dicari petugas. “Yang jelas belum ada batasan waktu pencarian para korban, kami masih terus menyusur sungai itu apalagi sekarang kondisi mau gelap,” ujarnya.

Kabar hanyutnya para siswa SMP itu ramai di media sosial. Salah satu akun di Twitter, @merapi_news, menyebutkan ada beberapa korban tewas yang sudah dievakuasi di Puskesmas Turi Sleman. Mereka yang terindentifikasi atas nama Nur Azizah dan Arisma.

________

Sumber : TEMPO.CO