-->

Maraknya Perselingkuhan, Ada Apa Dengan Pernikahan?

Pernikahan adalah hal sakral yang dijalankan oleh 2 insan manusia, pernikahan adalah perjanjian agung (Mitsaqan Ghalizan) tentu menjalankan nya harus sesuai tuntunan syariat Islam. Jika tidak sesuai syariat, maka akan menimbulkan permasalahan yang bisa menghancurkan rumah tangga. 

Melihat di linimasa sosial media,  perselingkuhan menjadi trending topik. Kasusnya banyak dikalangan para artis dan influencer. Dilansir dari Suara.com dilandasi oleh survei yang dilakukan aplikasi kencan justdating. Hasil survei tersebut menunjukkan bahwa 40 persen laki-laki dan perempuan di Indonesia mengaku pernah selingkuh dan mengkhianati pasangannya. 

Paling mirisnya adalah Indonesia menduduki peringkat kedua sebagai negara Asia dengan kasus perselingkuhan terbanyak. Wow! Prestasi yang di dapat bukan membanggakan, tapi membagongkan! Agaknya tahun demi tahun kasus perselingkuhan makin meningkat. Tentu ini membuat resah, terlebih orang tua, kebanyakan yang bercerai adalah kalangan anak muda! 

Permasalahan ini tak lepas dari buah sistem kehidupan yang hedon, serba bebas tidak terikat dengan hukum syariat. Kehidupan sistem kapitalisme sekuler membuat para penganut nya manut dengan pemikiran yang jauh dari agama. Sehingga kebenaran tampak buram, belum lagi propaganda terhadap Islam marak diberbagai sisi. 

Tidakkah masyarakat sadar, selama ini sudah jauh dari agama? Sudah sangat jauh dengan aturan syariatnya? Tentu kita butuh Islam yang sahih untuk mengatur kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Masyarakat harus sadar akan hal ini. Karna menyangkut kepada akhirat, surga dan neraka. 

Islam hadir sebagai solusi atas problem umat manusia, menyebarkan Rahmat bagi semesta alam, menegakkan keadilan, menghancurkan kedzoliman, bagaimana bisa tidak mau diatur dengan syariat yang maha sempurna? Yang lahir dari tuhan satu-satunya pencipta manusia. Sungguh berdosanya kita lalai terhadap aturannya. 

Aturan Islam adalah solusi bagi umat manusia yang serba lemah, butuh bergantung pada sesuatu dan mudah melakukan kesalahan. Islam datang dengan aturan sempurna, sehingga kita wajib mengubah sistem kehidupan dari sekuler ke sistem Islam! 

Untuk masalah pernikahan saja Allah atur dengan detail mulai dari masa perkenalan/pendekatan (ta'aruf), khitbah (lamaran) sampai pada puncak pernikahan, Allah atur agar setiap insan bisa menjalankan pernikahan dengan Ridho-Nya, Apalagi masalah negara, ada aturan rinci dan solusi sehingga umat bisa sejahtera dalam menjalani kehidupan. 

Sungguh hanya Islamlah satu-satunya solusi untuk seluruh sistem kehidupan manusia. Campakkan ideologi kapitalisme, tegakkan sistem Islam yaitu Khilafah Islamiyyah! 

Wallahu alam Bissawab

Nur Khalifah - Komunitas Smart Muslimah Ketapang Kalimantan Barat