-->

Tanah Palestina Butuh Solusi Hakiki

Oleh: Susi Ummu Musa

Palestina! ya, tanah yang disucikan oleh Allah swt dengan begitu banyak rekam jejak sejarah maupun peristiwa penting peradaban islam nan mulya masih terus menjadi bidikan zionis Israel.

Penjajahan yang dilakukan Israel selama kurang lebih 50 tahun sampai saat ini belum menemukan titik penyelesaian.

Yang terjadi hanyalah peperangan dengan segala kebringasan dan kebiadapan zionis dalam merebut tanah kaum muslim Palestina.

Ribuan nyawa dan ratusan terluka akibat serangan Israel menjadi duka yang mendalam bagi kaum muslim saat ini. Sampai kapan rakyat Palestina bebas dari penderitaan ini?

Tidak hanya itu Militer Israel mengatakan secara langsung kepada penduduk Kota Gaza untuk meninggalkan wilayah bagian utara demi "keamanan dan perlindungan" mereka, saat pasukan Tel Aviv berkumpul menjelang serangan darat.

Sementara itu, PBB telah meminta Israel untuk menarik perintah tersebut. Alasannya, "mustahil" bagi warga Palestina untuk sepenuhnya mematuhi. PBB juga memperingatkan seruan ini akan ada "konsekuensi kemanusiaan yang menghancurkan".BBC News (13/10/ 2023)

Namun pada kenyataannya saat warga gaza berbondong bandong meninggalkan tempatnya, serangan roket Israel diluncurkan ditengah kaum muslim saat mereka mengendarai kendaraannya.

Sungguh sadis dan kejam apa yang dilakukan tentara Israel.

Namun, Hal ini tidak akan tergoyahkan sedikitpun bagi warga Palestina maupun umat muslim diseluruh penjuru dunia untuk menyerahkan tanah yang diberkahi ini.

Sekalipun mereka harus menghadapi pahitnya hidup dalam tekanan maupun rongrongan rudal Israel yang meluluhlantakkan pemukiman mereka.

Jiwa dan raga mereka para pejuang Hamas mengalir darah syuhada dan impian syahid dipelupuk mata sudah menjadi hal biasa.

Perjuangan mempertahankan tanah Palestina akan terus membara hingga Allah swt yang akan mengangkat fajar kemenangan tiba.

Meski rezim Amerika dan sekutunya telah melakukan propaganda terhadap tentara Hamas, Namun mata dunia tidak akan pernah salah melihat dipihak mana mereka membela.

Mungkin saat ini Allah masih belum menginginkan kemenangan itu tiba, Allah memberikan kepada siapa pun jalan bagi umatnya yang ingin berjuang membela tanah Palestina.

Allah menampakkan siapa saja orang-orang yang pro kepada Israel dan pro kepada Palestina dengan konflik ini.

Ditengah gempuran propaganda yang dilakukan oleh Amerika. Media Barat bungkam atas kebenaran yang terjadi, maka tugas kita sebagai umat yang mengaku cinta dengan Allah dan Rasulnya sampaikan dan sebarkan opini tentang kebiadaban zionis Israel yang ingin menguasai tanah Palestina.

Kondisi ini akan tetap sama jika masih menjadikan sistem kapitalisme sekuler sebagai institusi, rakyat Palestina dibiarkan tanpa ada penyelesaian.

Darah yang telah tumpah ke bumi masih akan terus bertambah dengan kezoliman orang-orang Israel bersama para pendukungnya.

Maka adakah solusi bagi konflik ini?

Jelas pasti ada yakni  bersatu nya kaum muslim dibawah naungan khilafah islamiah. Maka konflik Israel Palestina akan segera berakhir.

Saat ini Palestina sedang menunggu umat muslim didunia untuk bersatu dibawah kepemimpinan islam yang hakiki yakni Daulah khilafah islamiah.

Adanya kekuatan kaum muslim dibawah panji islam akan mengenyahkan penduduk Israel dari muka bumi ini.

Itulah bentuk solusi yang hakiki bagi rakyat Palestina.

Wallahu a'lam