-->

Sekulerarismelah yang Menjamin Penjajahan

Palestina adalah tanah kaum muslimin, namun direbut oleh zionis Israel. Baru-baru ini perang di antara kedua belah pihak tersebut kembali menjadi tranding topik di media sosial.

Dikutip dari Republika.co.id, Taktik yang digunakan oleh Hamas dalam serangannya terhadap Israel pada Sabtu/(7/10/2023) merupakan taktik paling canggih yang pernah mereka lakukan. Hamas menyerang Israel lewat udara, laut dan darat, atau dalam istilah militer yang dikenal sebagai operasi multi-domain. 

Dari penyerangan yang dilakukan Hamas terhadap Israel tidak sedikit oknum di media sosial yg membela Israel karena Hamas yang berjuang untuk merebut kembali tanah palestina melakukan penyerangan beberapa pos militer dan perumahan zionis Israel.

Tidak dapat dimungkiri, inilah protret kehidupan di bawah bayang-bayang hukum sekularisme yang melahirkan demokrasi yang ternyata jauh dari kata keadilan. Sudah sangat jelas bahwa zionis Israel yang menjajah Palestina dan memperebutkan tanah kaum muslimin dengan melakukan berbagai kekerasan terhadap kaum Muslim Palestina, dari pemboman, pemerkosaan, pembunuhan yang tidak memandang bulu, tapi kenapa malah dunia menutup mata? Itu karena dunia tidak memihak pada keadilan, terlebih kepada kaum muslim yang teraniaya.

Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban bagi setiap kaum muslimin bersatu, untuk membantu dan membela kaum muslimin Palestina dalam menghadapi kezaliman dari sistem kapitalisme ini. Allah SWT berfirma, "Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat." (Qs. Al-hujurat [49] :10)

Rasulullah Saw bersabda:

عَنْ النُّعْمَانِ بْنِ بَشِيرٍ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِي تَوَادِّهِمْ وَتَرَاحُمِهِمْ وَتَعَاطُفِهِمْ مَثَلُ الْجَسَدِ إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى لَهُ سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى (رواه مسلم)

Dari An-Nu'man bin Bisyir dia berkata, bahwa Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda: 'Perumpamaan orang-orang yang beriman dalam hal saling mencintai, mengasihi, dan menyayangi di antara mereka adalah ibarat satu tubuh. Apabila ada salah satu anggota tubuh yang sakit, maka seluruh tubuhnya akan ikut terjaga (tidak bisa tidur) dan panas (turut merasakan sakitnya)." (HR Muslim No 4685)

Oleh : Syarifah Isra Syikria (Anggota Ngaji Diksi Aceh)