-->

Perjuangan, Duka , Dan Derita Yang Akan Diganti Dengan Surga


Oleh: Sumarini

Saat ini konflik Israel-Palestina kembali pecah, berawal dari serangan kelompok pejuang Palestina atau Hamas yang menembakkan ribuan Roket ke Israel selagi puluhan anggota milisi melintasi perbatasan dan menyerbu Komunitas Israel sehingga menewaskan ratusan orang dan menawan lainnya dan kemudian Israel pun balas dengan gempuran besar-besaran di Gaza. Akibatnya sampai saat ini korban tewas mencapai 2.100 orang. Dari total tersebut korban tewas dari pihak Israel berjumlah 1.200 orang dan Palestina sebanyak 900 orang termasuk disitu Anak-anak turut jadi korbannya. Dan kemungkinan korban akan terus bertambah. Melihat seragam-seragam antara Israel-Palestina yang terus dikucurkan dan saling balas. Sebab pasca serangan Hamas kemarin menuai keputusan perang oleh Israel.

Konflik antara Israel-Palestina bukanlah sesuatu yang baru kita dengar namun konflik yang sudsh lebih dari 100 tahun yang lalu ini memanf konflik yang tiada akhir. Sehingga nanti ketika Allah kehendaki Kemenangan atas Palestina itu menjadi akhir dari kedzoliman bagi para zionis yang sudah bertahun berusaha untuk merebut, menguasai tanah Palestina dengan kekejamannya yang luar biasa.

Konflik di Palestina tiada pernah berhenti, hidup dalam ketidaknyamanan, suara jerit tangis anak-anak yang terkena peluru nyasar, suara dentuman bom yang diledakkan, belum lagi kering air mata ketika harus kehilangan anak ataupun istri, suami tercinta sudah juga kehilangan tempat tinggal karena hancurnya bangunan-bangunan tempat yang ditinggali kini justru kembali berjatuhan, mereka sebagian adalah anak-anak yang tak berdosa.

Dari airmata yang jatuh justru ini menjadi kekuatan bagi mereka untuk tetap mempertahankan apa yang menjadi hak mereka, sebab sudah menjadi janji mereka, penduduk Palestina yang tidak akan melepaskan meski satu inci pun Tanah air Palestina walaupun mereka mendapatkan tekanan demi tekanan dan berapapun lamanya Zionis Israel menduduki tempat mereka, maka mereka akan tetap bertahan.

Sungguh mereka rela mengorbankan nyawa dan hanya berserah diri kepada Allah sebagai tempat mereka berlindung

Ini semua tidaklah menjadikan pelajaran bagi kita bahwa mereka benar-benar hidup dalam rangka memperjuangkan apa yang menjadi hak mereka dengan tidak takut dan gentar sedikitpun meski mereka harus mati, sebab mereka tau bahwa mereka akan mendapatkan Surga sebagai gantinya. Meski sampai hari ini siapa yang peduli dengan konflik Israel-Palestina ini yang makin memanas. Korban jiwa sudah banyak berjatuhan, pendukung Israel justru sudah mengirimkan bantuan untuk membantu menghabisi Palestina, tentunya kekuatan mereka semakin besar, Palestina sekarang ini sedang butuh kita para pejuang, kenapa sih kita hanya sekedar mengecam, marah, mengutuk tindakan Israel sementara membela Palestina butuh para pejuang untuk membantunya melawan Israel.

Tindakan Hamas kemarin adalah merupakan tindakan yang benar sebab kekejaman atas warga Palestina oleh Tentara Israel selama beberapa Dekade selain itu juga diketahui beberapa kali melakukan serangan di wilayah masjid Al-Aqsa yang merupakan tempat suci umat Islam dan ini tidak bisa untuk dibiarkan.

Saat ini benar-benar Palestina sedang merasakan penderitaan, Duka yang dengan kehilangan orang-orang yang dicintai setiap saat bisa saja terjadi, terus berjuang dengan sekuat tenaga sampai titik darah penghabisan, tapi ini bukan akhir dari segalanya karna Allah telah menjanjikan surga bagi orang-orang yang ikhlas.

Wallahu a'lam bishawab