-->

Narkoba Faktor Utama Kerusakan Hari Ini

Oleh: Sumarini

Narkoba siapa sih yang tidak kenal dengan si "Paling adiktif" ini peminatnya begitu banyaknya kalau kita amati rata-rata para pemuda, bahkan pelajar adalah pengguna Narkoba, begitu mudah dan gampangnya racikan obat terlarang ini mempengaruhi para korban agar jadi bagian dari orang-orang yang terperangkap sebagai pengguna Narkoba, kalau sudah demikian apa jadinya nasib dari para pengguna Narkoba, kalau tidak jadi si "beban" dilingkungan masyarakat tempat ia hidup dan tinggal.

Namun bukan berarti ini alasan untuk menjauhi mereka. Dan seharusnya kita peduli pada mereka yang mereka itu juga sebenarnya berada diposisi yang sulit, tidak bisa kita meninggalkan mereka begitu saja. Mereka masih ada harapan untuk kembali pada kehidupan yang lebih baik, memberikan dukungan agar meninggalkan Narkoba sembari mengajak mereka mendekatkan diri kepada Allah Swt. Tidak ada yang tidak mungkin, jangan justru menjauhi mereka, membatasi diri,karena menganggap mereka itu adalah sumber keonaran. Salah kalau itu yang kita lakukan karena mereka juga saudara kita, korban dari sistem yang rusak ini.

Tidak dipungkiri Narkoba saat ini sudah sangat begitu mendominasi dikehidupan masyarakat tanpa bisa dihindari. Siapa saja bisa jadi korbannya, maka Narkoba sekarang ini adalah satu diantara faktor-faktor yang merusak, hingga kerusakan yang ditimbulkan begitu sangat butuh untuk diperhatikan.

Bukti-bukti dari fakta-fakta kejadian yang timbul akibat Narkoba sudah sangat sering terjadi, dan sungguh-sungguh sangat memprihatinkan kondisi dari para Generasi muda kita hari ini akibat dari Narkoba.

Pencurian, perampokan, pemerkosaan, bahkan pembunuhan itu semua adalah disebabkan oleh para pengguna Narkoba, lantas dengan semua yang sudah terjadi dengan segala kerusakannya akibat Narkoba, apakah membuat Pemerintah peduli? apalagi memberantas sampai tuntas segala yang terkait tentang Narkoba apakah itu pengedar, pemakai sekaligus dengan semua biang kerok yang ada hubungannya dengan Narkoba, justru yang ada Narkoba semakin merajalela. Kalaupun dilakukan penangkapan bagi pelaku Narkoba itu juga tidak membuat jera para pelaku, benar-benar Narkoba tidak hanya berlaku diluar lapas setelah para pelaku ditahan, bahkan transaksi Narkoba tetap berlangsung meski kondisi dibalik jeruji besi. Bagaimana semua ini bisa terjadi sementara ada para petugas keamanan yang tugas mereka itu adalah sebenar-benarnya mengamankan apapun itu yang identik dengan yang berakibat menimbulkan kerusuhan. Narkoba adalah jelas faktor pemicu dari semua itu, tapi mengapa ada pembiaran, tegas kita harapkan Pemerintah peduli akan hal ini karena jelas akibat dari Narkoba hanya beresiko akan timbulnya kejahatan demi kejahatan, kerusakan-kerusakan disegala bidang, ditambah Generasi muda yang hancur masa depannya sebab Narkoba.

Kalau sudah begini nyata disistem ini tidak ada solusi yang dapat mengatasi masalah Narkoba hingga tuntas. Islam dalam masalah ini tentu punya solusinya hingga setiap pelakunya dapat kembali pada kehidupan normal dan kembali pada aturan yang sebenarnya yaitu kepada Aturan Allah.

Sekali lagi sangat penting bagi kita untuk mengembalikan setiap diri kepada Allah Aqidah Islam yang insyaallah kita bisa menyesuaikan terkait apa yang diperintahkan Allah dan juga apa yang menjadi larangannya, pilihan kita terkait semua ini, maka jauhilah karena Narkoba jelas keharamannya.

Yakin sistem yang membuat kita terjebak didalam kubangan Dosa ini akan segera tergantikan dengan sistem yang begitu penuh Rahmat.. Islam tentunya.

Untuk itu perjuangan belum selesai masih ada kesempatan untuk kita ikut didalamnya maka tinggalkan hal-hal yang sia-sia dan bersegera kepada yang lebih mendapatkan Ridhonya Allah yaitu menegakkan Syariatnya, Aamiin....

Wallahu a'lam bishawab