Pengen Surga Dibooking.. Jadilah Sosok Good looking

Oleh: Siti Nurul Hidayah, S. Si (Guru dan Pengasuh Rumah Bina Qur'an di Sampang) 

Penamabda.com - Siapa yang tak ingin dambakan surga, pastinya setiap orang yang meyakini kelak ada kehidupan akhirat menginginkan masuk ke dalam surgaNya. Bagi seorang mukmin surga adalah kehidupan akhir yang abadi menjadi tujuannya di akhirat kelak. Dan untuk meraihnya tentu perlu dipersiapkan sejak saat ini atau sejak berada di kehidupan dunia. 

Karena hakikatnya surga disediakan oleh Allah swt sebagai balasan bagi hambaNya selama di dunia. Yang telah melakukan penghambaanya dengan taat dan tunduk pada segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya, dialah orang yang bertakwa. Sebagaimana dalam Qur'an Surat Ali Imran ayat 133, yang artinya:
"Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa."

Dengan begitu sudah barang tentu tidak ada manusia yang tidak menginginkan menjadi penghuni surgaNya. Dan sebaliknya seburuk-buruknya orang tidak akan ada yang mau dimasukkan ke dalam neraka. 

Jika demikian untuk bisa masuk ke dalam surgaNya, tentu tidak bisa dimasuki oleh setiap orang begitu saja. Perlu ada kriteria dan syarat khusus untuk memasukinya. Setidaknya ada bekal yang dibutuhkan untuk mendapatkan ridho Allah untuk masuk ke dalam surgaNya kelak. Maka bagi seorang muslim yang mengharapkan menjadi ahli surga tentunya tidak akan menjadi muslim yang biasa-biasa saja. Tapi dia akan menjadi muslim yang taat, bersungguh-sungguh dalam menjalankan agamanya dengan sempurna sehingga ber-Islam dengan kaffah atau menyeluruh. 

Untuk menjadi sosok muslim kaffah, dia akan berusaha berproses hingga menjadi sosok muslim yang baik di sekelilingnya, atau kalau ada istilah yang lagi viral disebut-sebut oleh seorang tokoh yaitu istilah anak good looking (anak yang yang berberpenampilan baik). Yang pasti anak good looking adalah seorang muslim yang teguh pendirian tanpa terpengaruh dengan segala cibiran bahkan persekusi sampai intimidasi. 
Sosok itu secara konsisten mengkaji pemahaman Islam secara mendalam termasuk menguasai bahasa arab.  

Istiqomah mengamalkan perintah dalam syari'at Islam secara menyeluruh hingga terpancar kepribadian yang luhur dalam dirinya. Dan tidak hanya berhenti disitu, dia akan berusaha menyampaikan kembali apa yang dia pahami kepada orang lain karena dia sangat paham tentang kewajiban dakwah yang disyariatkan bagi setiap muslim. 

Apalagi terhadap kewajiban agung tentang adanya kepemimpinan yang harus tegak bagi umat Islam yakni Khilafah, dia akan terus mendakwahkannya hingga kewajiban kifayah bagi seluruh kaum muslimin itu terwujud, karena dia sadar tentang ajaran Islam yang diwariskan Rasulullah saw tersebut bukan hanya cerita sejarah. 

Nah, itulah sosok muslim sejati, menjadi muslim kaffah. Yang seharusnya ada terwujud pada diri setiap muslim. Itulah sosok good looking yang seharusnya didambakan,  bukan dikhawatirkan. Siapa yang tidak mendambakan? para orang tua pasti menginginkan terwujud pada anak-anak mereka hingga yang mencari calon suamipun pasti mendambakannya. Betul apa betul?? 

Sosok tersebut pastinya akan menjadikan surga tempat kembalinya terbuka lebar menyambutnya tanpa perlu dibooking jauh-jauh hari. Kepengen menjadi ahli surga? jadilah sosok good looking. 

Wallahu a'lam bis showab.
banner zoom