Polres Cilegon Akan Bubarkan Massa Yang Berkerumun Dengan Anjing K9


Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana menegaskan bahwa dia dan jajarannya akan melakukan langkah maksimal untuk menegakkan kebijakan physical distancing.

Pihaknya telah menyiapkan aparat gabungan untuk melakukan pembubaran terhadap massa yang masih berkerumun selama masa darurat Corona.

Tidak hanya itu saja, Yudhis juga menyiapkan 3 anjing pelacak K9 untuk melakukan pembubaran paksa terhadap massa yang masih tidak mengindahkan imbauan petugas gabungan tersebut.

“Nanti melihat eskalasi kalau seandainya dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan gabungan TNI/Polri dengan kampung siaga, Gugus Tugas masyarakat masih juga melaksanakan social distancing, masih tetep berkumpul, masih tetep berkerumun kemungkinan akan kita laksanakan terakhir dengan menggunakan anjing K9,” katanya saat dikonfirmasi, sebagaimana dikutip dari Detik.com (14/4/2020).

Rencananya menurut Yudhis polisi bersama aparat gabungan dari TNI dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 tingkat daerah akan membawa anjing K9 akan dibawa berkeliling sambil memberi imbauan kepada masyarakat.

“Rencana minimal 3 ekor lah. Rencananya dibawa patroli,” urainya.

Yudhis membawa anjing tersebut untuk memanfaatkan rasa takut manusia terhadap anjing karena bisa menggigit atau menggonggong.

“Karena biasanya manusia itu takut dengan hewan. Pertama mungkin takut najis yang kedua mungkin digonggong, yang ketiga takut digigit,” terangnya.[idtoday]



banner zoom