-->

13 Napi Baru Bebas Berulah Lagi, Malah Ada yang Jadi Pengedar Narkoba


Keputusan memebebaskan 36 ribu narapidana imbas dari Covid-19 menyisakan catatan miring. Pasalnya tak sedikit dari mereka yang bebas melalui program asimilasi ini bisa kembali ke masyarakat sebagai orang baik.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan, aparat masih menemukan ada narapidana yang kembali kumat usai menghirup udara segar. Total ada 13 orang yang kembali diamankan usai kembali berbuat pidana.

Argo menjelaskan, kejahatan yang diulang mereka pun cukup bervariasi. “Di Surabaya mereka melakukan penjambretan di daerah Polsek Tegal Sari. Kemudian juga di Poltabes Semarang di Jateng itu yang dia berkaitan dengan narkotika,” tambahnya.

Adapula di Kalimantan Timur, seorang narapidana yang baru menghirup udara segar selama seminggu kembali tertangkap akibat mencuri motor. Bahkan di Bali ada narapina yang berulah dengan cara mengederkan narkoba. “Itu sudah ditangkap dan saat ini masih proses penyidikan oleh penyidik,” pungkas Argo. [jawapos]