-->

Hikmah Berprasangka Baik kepada Allah SWT


Oleh : Fina umminya Harun

Allah sebaik-baik penolong dan pelindung setiap saat, dan berprasangkalah yang baik kepada Allah SWT sebab Allah SWT sesuai dengan prasangka hamba_Nya, dan setiap apa yang terlihat buruk dimata kita ternyata belum tentu buruk menurut allah justru semua itu bisa jadi yang terbaik untuk kita.. 

Teringat dulu ketika lulus SMA Negeri dan berniat untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi negeri di sekitar cilegon namun aku ragu sebab aku masih punya dua adik yang masih sekolah, tapi ada guru yang mendaftarkan ku untuk kuliah lewat jalur beasiswa bidik misi waktu itu,sebab bapak sudah tiada dan emak hanya penjual ketan keliling kampung.. 

Berkat dukungan dari guru-guru SMA waktu itu akhirnya aku pun didaftarkan untuk kuliah lewat jalur bidik misi, namun tak lolos,  lalu sang guru kembali memotivasi ku untuk melanjutkan kuliah lewat jalur SMPTN (jalur tes) dan ada biaya pendaftaran kalo tidak salah biaya tesnya 150 ribu rupiah..

Meski awalnya ragu karena tidak punya uang buat bayar daftar tes, namun lagi-lagi sang guru kembali menyemangati ku dan membayarkan uang pendaftaran tes kuliah saat itu,  hingga akhirnya aku pun mengikuti tes bersama ketika teman ku saat itu..

Akhirnya.. Aku dan ketiga temanku pun tak lulus tes.. Tapi aku masih belum menyerah dan kami pun mengikuti pendaftaran kuliah D1 tekhnik industri gratis di salah satu kampus di cilegon yang bekerjasama dengan berbagai perusahaan yang ada di cilegon..

Alhamdulillah tes tulis kami lulus.. 
Selanjutnya tes buta warna pun alhamdulillah kami pun lulus namun untuk tes selanjutnya kami berpisah sebab kami mendapatkan perusahaan yang berbeda-beda.. 
Dan akhirnya di tes ketiga alias tes terakhir ini aku kembali gagal karena tak bisa berbahasa belanda 🤭 jelas saja aku tak bisa karena aku bukan orang Belanda dan tak ada keturunan Belanda juga disekolah pun tak ada pelajaran bahasa belanda..🤭

Rasa kecewa pasti ada sebab berbagai tes untuk kuliah ku gagal dan aku pun sempat merasa tak semangat lagi untuk kuliah.. 
Tapi ternyata Allah SWT punya rencana lain yang terbaik untukku dimana Allah SWT mengenalkan ku kepada seseorang yang menunjukiku ke jalan hijrah ini..  😍

Dalam perjalanan hijrah ini Allah SWT telah mempertemukanku dengan para muslimah sholehah yang berdakwah fii lillah dan menunjuki ku kejalan yang lurus dan mengenalkan ku akan arti islam yang sebenarnya hingga membuat ku mengerti akan arti dan tujuan hidup ku di dunia dan akan adanya hari pertanggungjawaban diakhirat kelak atas apa yang kita kerjakan selama di dunia..

Dengan berhijrah akhirnya aku mulai bersegera dalam berhijab secara syar'i dan bersegera dalam melakukan perubahan ke arah lebih baik dari sebelumnya dengan meninggalkan semua kebiasaan jahiliyahku dimasa lalu seperti ikhtilat,  berpakain tetapi telanjang,  dan mulai menjaga diri dari para kumbang yang mencoba menggoda sampai akhirnya Allah SWT pun mempertemukanku dengan jodoh yang terbaik dari_Nya yang sama-sama berada dijalan dakwah dan memperjungkan islam kaffah bersamanya dan semoga Allah SWT istiqomahkan kami sampai ke Jannah_Nya serta memberikan kami keturunan yang sholeh dan sholehah yang juga menjadi pejuang islam yang tangguh lagi hafidz qur'an..

Aamiin ya robbal'alamiin..🤲