-->

Aksi Bela Palestina, Butuh Solusi Paripurna

Oleh : Intan Ayu

#Reportase. Barisan ribuan kaum muslimin tampak berbaris berselaras pada hari Ahad, 2 Juni 2024 di Taman Apsari, Gedung Negara Grahadi, Monumen Bambu Runcing, Surabaya. Tampak terpisah barisan ribuan ikhwan dan akhwat namun menyatu dalam seruan yang sama, terangkum: "Satukan umat, kirimkan tentara, bebaskan Palestina." Dan "Palestina butuh Solusi Paripurna".

Rombongan peserta aksi dari Kota Surabaya dan sekitarnya, begitu semangat untuk menyuarakan seruan kepada tentara negeri-negeri muslim untuk segera menyelamatkan kaum muslimin di Palestina. Pada pagi hingga siang hari itu seruan-seruan terus disampaikan oleh para orator dengan membahana disusul gemuruh Takbir dan kibaran Ar-Rayyah dan Al-Liwa. Begitu tersirat penuh harap untuk tuntaskan genosida di Gaza (Palestina), yang merenggut kehormatan, darah, dan tanah suci Baitul Maqdis yang terjajah. Tak kurang dari 5.000 peserta aksi turut dalam long march tersebut. 

Rombongan aksi tersebut telah memadati Taman Apsari, Gedung Negara Grahadi, Monumen Bambu Runcing, Surabaya, sejak dini hari. Begitupun rombongan aksi dari wilayah Paciran, Lamongan. 
Para Muballighah dan tim Remaja Paciran ini sudah berangkat sejak dini hari, untuk segera bergabung bersama kaum muslimin lainnya. Semua begitu bersemangat dan antusias. Tidak terkecuali Ustadzah Zumrotul Khoiriyah, Muballighah Paciran, yang menyatakan amat terharu bisa hadir di tengah-tengah ribuan kaum muslimin saat itu. 

"Saya sangat terharu, di tengah ribuan orang terdapat semangat memperjuangkan tegaknya Islam kaffah kian membahana. Saudara kita di palestina harus segera ditolong. Yang mampu menyelesaikan masalah palestina hanyalah dengan jihad dan khilafah. Kaum muslimin akan dilindungi oleh sang pemimpin yakni seorang khalifah yang amanah dari serangan musuh-musuh Islam". Tegas beliau. 

Palestina butuh Solusi Nyata, Palestina butuh Solusi Paripurna. Hanya Khilafah yang bisa menjadi Solusi bagi Palestina. Khilafah lah yang kelak akan kembali menyatukan seluruh kaum muslim dunia dengan segala potensi yang ada pada mereka. Khilafah pula yang nanti akan mengirimkan tentara ke Palestina demi mengusir penjajah dan mengembalikan kemuliaan Islam di sana.

#AllEyesOnRafah
#FreePalestine
#AksiBelaPalestina
#MuslimJatimBelaPalestina
#MuslimArmiesLiberatePalestina