-->

Cita Cita Yang di Cinta Sang Maha Mencinta

By: Juzailah Simanjuntak

Setelah tamat sekolah mau lanjut kuliah dimana? Nanti kalau udah tamat sekolah mau kerja atau kuliah, atau mau langsung nikah ni ye... ehem ehem… Kamu pengen jadi apa? Apa impianmu saat ini? Bla bla bla.... guyss kalian mau jawab apa ni…?

Banyak sekali pertanyaan pertanyaan yang selalu membuat kita bingung ingin menjawab nya, terlebih lagi pertanyaan pertanyaan tersebut bermunculan ketika menjelang akhir pendidikan di sekolah menengah atau SMA, SMK, Aliyah, dan lain sebagainnya. Apa yang akan kalian jawab kepada mereka mereka yang terus melontarkan pertanyaan pertanyaan tersebut? 

Apakah kalian akan menjawab yang sebenarnya, atau kalian merahasiakan kehidupan kalian kedepannya, atau bahkan kalian menjawab dengan kata "tidak tahu" atau "belum tahu" ...kata kata mana yang akan kalian gunakan untuk menjawabnya? 

Jawablah dengan kata yang memuaskan dan selalu pastikan bahwa kalian harus tau apa yang ingin kalian lakukan di masa depan, hal yang ingin kalian capai, walaupun Allah Swt yang menentukan segala nya, namun kita harus tetap mempunyai cita cita yang sangat ingin untuk kita gapai, kita sebagai pemuda Islam harus memiliki Cita cita yang sangat tinggi, akan tetapi cita cita yang bagaimana ya teman? hhmm…

Selain harus memiliki cita cita yang tinggi, kita juga harus memilih mana yang bagus untuk di jadikan impian di masa depan, impian yang tidak hanya menguntungkan diri sendiri tetapi juga dapat menguntungkan orang lain dan umat. 

Di zaman sekarang banyak pemuda yang bercita cita ingin menggapai dunia saja namun sedikit dari pemuda yang bercita cita untuk kehidupan nya di akhirat. Cita cita tidak hanya sekedar tentang  pekerjaan kita di masa depan namun cita cita juga bisa tentang akhirat, seperti kita bercita cita ingin dosa dosa kita diampuni atau ingin dijauhkan dari lubang neraka atau sebagainya.

Apapun cita cita kalian selalu kaitkan dengan agama Allah, yang tidak akan melanggar hukum syari'ah, semata mata hanya mengharapkan Ridho dari Allah. Akan tetapi semua cita cita harus didahului oleh doa dan usaha jika ingin tercapai. Tetapkan cita cita kalian dari sekarang agar kalian selalu tau untuk apa kalian memperjuangkan hidup kalian.

Tapi ingat hanya Allah SWT  yang bisa menetapkan cita cita kita semua dan usaha maupun rencananya ada di diri kita masing masing.

Waalahu'alam bishowab.

 Thank you..