-->

KDRT Berujung Maut Pada Ibu Dan Anak


Oleh: Muthi'ah Nabilah

Berita viral berupa aksi kejahatan dan biadab yang dilakukan oleh seorang suami sekaligus ayah dari sebuah keluarga yang tega membacok istri dan anak nya. 

Di sebuah rumah kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat.

Pelaku berinisal RN 31 tahun yang menganiaya si istri berinisial NI (31) dan membunuh anak perempuannya berinisial KPC (13) menggunakan parang.

AKBP Yogen Heroes Baruno, Polres Metro Depok mengatakan, pihaknya menerima laporan masyarakat terkait adanya korban meninggal dunia dan kritis. Kedua korban ini diduga mengalami (KDRT) oleh kepala keluarga.

Saat ini, Polres Metro Depok akan menggali keterangan tersangka untuk mengetahui motif KDRT berujung pembunuhan sadis.

Sementara ini, informasi dari keterangan saksi tepatnya di lantai dua ia mendengar teriakan korban dan saksi turun dari lantai sempat menghentikan langkahnya saat melihat tersangka sedang membabi buta melakukan penganiayaan terhadap istri dan anak nya.

Namun setelah tersangka keluar rumah, saksi langusung menghubungi warga sekitar untuk membantu korban.

Sangat sadis jika dilihat dari luka yang dialami korban terutama pada anaknya dimana mengalami luka pada bagian kepala, leher, mata dan beberapa jari yang terputus.

Akibat kehabisan darah yang membuat anak meninggal dunia.

Dan Istrinya pun saat itu kritis mengalami luka pada muka dan badan hingga dilarikan ke rumah sakit.

Kekerasan dalam rumah tangga saat ini semakin meningkat dan sering terjadi dalam sebuah keluarga. Ini menunjukkan hilangnya fungsi qawwamah pada laki laki, hal ini terjadi penyebabnya, mulai dari tingginya beban hidup, gaya hidup buruk, dan lemahnya kemampuan mengendalikan diri.

Kurangnya pemahaman islam pada pihak suami maupun istri sehingga tidak terjalin hubungan yang harmonis, benar dan baik. Serta kelalaian negara dalam mengurus umat saat ini. Di terapkan nya sistem sekuler kapitalisme demokrasi yang merusak mental jiwa jiwa ini. Yang memperburuk keadaan saat ini.

Kita sadar ,Ini bukan hanya persoalan individual, namun persoalan sistemik, oleh karena itu kita membutuhkan solusi sistemik yaitu menjadikan islam sebagai satu satu nya cara untuk menyelesaikan persoalan umat salah satu nya menyelesaikan permasalahkan KDRT seperti ini.

Karena islam mempunyai dasar yang kuat yaitu aqidah Islam dan syariat islam kaffah.

yang apabila al quran dan as sunnah, ajaran islam di terapkan dan ditegakkan secara total dan sempurna dalam kehidupan.

Maka permasalahan umat saat ini akan semakin membaik.

Kita harus segera sadar bahwa kita hanya butuh Allah dan  mentaati apa apa yang di perintahkan nya dan menjauhi semua larangan nya.

Wa'allahu 'alam bish shawab.