Remaja Ujung Tombak Negara

Oleh : Faiza Hanifah Syaputri (Siswi MTs USB Sagulung, Batam)

Penamabda.com - Remaja memang sering diidentikkan dengan hidup yang berfoya-foya, gaya hidup yang hedonis (Suka belanja-belanja), pacaran, generasi bucin, dan yang paling penting dari segalanya remaja adalah orang yang sedang mencari jati diri (katanya sih). Kebanyakan remaja zaman sekarang lebih banyak yang ikut meramaikan konser-konser K-Pop dibandingkan dengan meramaikan kajian-kajian Islami.

Musuh-musuh Islam alias orang kafir dengan sengaja membuat hal-hal yang sedemikian rupa, karena mereka tahu sesungguhnya remaja adalah ujung tombak negara yang kelak akan menjadi pemimpin. Sudah dapat ditebak hasilnya,jika remaja nya sudah rusak, dipastikan negara nya juga akan rusak. Juga musuh-musuh akan lebih mudah nantinya untuk menjajah negara tersebut.

Tanpa kita sadari remaja milennial sudah mulai diserang dengan istilah 3F plus 1S. Apa saja itu?

Yang pertama, Fashion. Banyak remaja yang menggunakan fashion (busana) yang mengumbar aurat daripada yang menutup aurat. Padahal kalau remaja tau, dosanya mengumbar aurat lebih besar daripada kisah cinta nya si Dilan kepada Milea (Ehek). Bahkan di sebuah hadits dikatakan bahwasannya, orang yang mengumbar aurat tidak bisa mencium baunya surga. Rugi banget ga sih? Padahal ya wangi surga itu bisa dicium dari jarak jauh kan?

Yang kedua, Food. Banyak sekali remaja saat ini yang mengonsumsi makanan yang belum terjamin kualitas halalnya. Mereka tidak bisa memilih mana makanan yang halal, dan mana makanan yang haram. Padahal dalam Al-Quran sudah dijelaskan bahwasannya mengonsumsi makanan yang haram itu tidak boleh. Di dalam hadits juga dijelaskan bahwasannya orang yang mengonsumsi makanan yang haram itu dilarang oleh agama.

Yang ketiga, Fun. Hayo ini pasti kan yang paling digemari oleh remaja? Mereka lebih memilih kesenangan tanpa melihat bahwasannya hal yang mereka lakukan itu diperbolehkan ataukah tidak. Contohnya saja virus K-Pop yang sedang mewabah di kalangan remaja. Idol-idol yang terlalu diidolakan sampai-sampai membuat mereka tak ingat jika misalnya waktu sholat telah tiba. Padahal seaslinya remaja muslim itu punya idola yang layak untuk diidolakan. Misalnya saja Muhammad Al-Fatih yang berhasil menaklukkan konstantinopel di saat umurnya 21 tahun, Shaluhudin Al-Ayyubi sang pembebas tanah Al-Quds, Usamah bin Zaid yang menjadi panglima pemimpin perang termuda di zamannya. Widdih hebat bener ya! Pecinta K-Pop tau gak nih namanya? Kalau ga tau, bisa dong belajar sejarah lagi sama ahlinya. 

Nah, selanjutnya adalah 1S apa itu? 

1S adalah Sosial Media. Nah teman, kalau yang ini dosanya ngalir tuh 24 jam tanpa berhenti. Khusunya buat yang perempuan nih terutama. Berani mengumbar satu foto yang tidak menutup aurat, duh pokonya bahaya banget. Apalagi jika postinganmu dilihat oleh banyak orang terutama oleh laki-laki dan mereka menyimpan dan membagikan postinganmu, haduh bisa jadi dosa jariyah tuh. Dan akan terus mengalir hingga kita meninggal nanti. Naudzubillah.

Maka dari itu, Come on guys. Mumpung kita masih diberikan umur oleh Allah, sebelum kematian menjemput kita, dan sebelum hayat kita terkubur didalam liang lahat. Marilah kita sama-sama bertaubat dan berhenti untuk bermaksiat. Marilah kita luangkan waktu muda kita dengan sebaik-baiknya sebelum menyesal di hari tua. Agar kelak kita bisa menjadi pemimpin yang dapat memimpin negeri dengan mulus dan baik. Bukan pemimpin yang tambah membuat negera ini tambah ambyar plus amburadul.

Wallahu A'lam bishowab
banner zoom