Gadis Kecil Keliling Jual Donat di Tengah Wabah Corona Agar Bisa Makan



Seorang gadis kecil bernama Tiara viral karena harus berjualan donat di tengah merebaknya virus corona di Indonesia. Sembari mengenakan jas hujannya, gadis kecil tersebut tetap mengayuh sepedanya meski air hujan mengguyur seluruh badannya.

Akun Instagram @arum_medsos mengunggah video Tiara pada Selasa, (14/4) lalu. Gadis kecil itu terlihat basah kuyup saat menjual donatnya yang diketahui berada di Jalan Mayjen Sutoyo Komplek Suryanata seberang Pasar Sederhana Teluk Dalam, Banjarmasin.

Dalam video itu, Tiara terlihat tidak sedikitpun memperdulikan kondisi badannya yang tengah basah kuyup. Ia tetap melayani pembeli dengan jualan donatnya tersebut.

Seperti diketahui, akibat virus corona, sejumlah masyarakat terkena imbasnya. Termasuk Tiara yang harus berjualan donat walau harus diguyur hujan sekalipun.

"Seharusnya dia di rumah dan dilarang ibunya untuk bermain. Tapi karena hidup hanya dengan bibinya. Dan dia pun tak tau dimana orang tuanya sekarang. Anak gadis kecil ini rela hujan-hujanan. Mengayuh sepedanya yg usang," tertulis di video tersebut.

Demi menghidupi dirinya dan bibinya, Tiara pun menjadi tulang punggung mencari uang. Sontak, berkat unggahan tersebut, sejumlah warganet merasa iba melihat kondisi yang dialami oleh gadis kecil itu. Bahkan, banyak dari mereka menyarankan agar Tiara segera mendapat bantuan.

"Malu sama adek ini kalo masih ngeluh," tulis @ariehjr.

"Kalau sempat ketemu, tanyakan nomor kontak wali atau alamat lengkap tempat tinggal, lalu share disini ya. Agar lembaga-lembaga zakat akan berlomba mencari anak ini untuk disantuni dan diberi bantuan," lanjut @danialazraa.

"Kalau ada kontak hp, info ya min, siapa tahu bibinya mau kerja, anaknya juga bisa sekolah," timpal @logkerja. [kpr]
banner zoom