Hasil Rapid Tes Massal, Warga Jabar Positif Corona Tambah 300 Orang


Sebanyak 300 orang warga Jawa Barat, positif terjangkit virus corona atau covid-19. Fakta ini diketahui setelah dilakukan rapid tes masif oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, belum lama ini. Tes yang dilakukan di 27 kabupaten kota ini juga sudah terdata di Pusat Informasi dan Koordinasi Cobid-19 Provinsi Jawa Barat pada Senin, 30 Maret 2020.  

Dari total tes yang dilakukan terhadap 22 ribu warga Jawa Barat, sebanyak 300 warga diketahui positif terpapar virus corona, dan dari jumlah itu yang terbanyak adalah warga Kota Sukabumi. Menurut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sebanyak 300 orang yang positif ini telah berada di pusat kesehatan dan akan menjalani tes lanjutan menggunakan PCR. Ini dilakukan untuk memastikan akurasi paparan virus corona dalam tubuh 300 warga tersebut.  

Ridwan Kamil telah menginstruksikan, khususnya kepada Pemerintah Kota Sukabumi untuk melakukan pencegahan segera agar penyebaran virus corona dapat dicegah lebih meluas lagi. 

Sementara itu, berdasarkan data yang tercatat di Jawa Barat, jumlah orang dengan pemantauan corona di Jawa Barat saat ini mencapai 5.293 . Kemudian pasien dengan pengawasan telah mencapai 600 orang dan tersebut di seluruh wilayah Jawa Barat. 

"Wahai para orang Jabodetabek khususnya Jakarta, sebaiknya tidak mudik. Kalau yang tetap mudik, akan jadi ODP. Jadi harus karantina diri 14 hari," ujarnya.

banner zoom