-->

Ada Istri Selebgram S2 Dibalik Jeruji Besi Sang Suami

Oleh: Susi Ummu Musa 

Cantik, kaya, berpendidikan plus terkenal itulah yang terlihat oleh sosok perempuan yang satu ini, namun sayang beribu sayang semua terlihat buruk dan rendah dimata kita saat tahu apa yang sedang dilakoninya. Sepintar pintarnya bangkai ditutupi, pasti baunya akan tercium juga. Inilah pribahasa yang kiranya tepat menggambarkan bagaimana perilaku kedua suami istri ini.

Yang menjadi perbincangan dimedia adalah status nya yang memiliki gelar S2 namun ikut membantu bisnis Narkoba yang dilakukan suaminya dari dalam penjara.

Dikutip laman TRIBUN-MEDAN.com - Adelia Putri Salma ditangkap karena terlibat dalam peredaran narkoba jaringan internasional. Selebgram cantik ini merupakan istri dari bandar narkoba. Namun, tak disangka Adelia memiliki riwayat pendidikan yang mentereng. Adelia Putri Salma merupakan lulusan dari S2 Manajemen karena ia menyematkan gelar S.E.M.M di Instagramnya.

Selebgram asal Palembang, Sumatera Selatan itu ditangkap saat berada di salah satu klinik kecantikan di Jalan Basuki Rahmat, Palembang, Sabtu (26/8/2023) oleh Satresnarkoba Polda Lampung. Diketahui Adelia merupakan istri dari narapidana bandar narkoba bernama Kadafi atau David. David saat ini tengah menjalani hukuman 20 tahun penjara di Lapas Nusa Kambangan. Tentu ini menjadi pertanyaan besar bagi kita sebagai masyarakat,

Kenapa bisa terjadi bisnis atau jaringan Narkoba? Dari dalam lapas pula.

Jelas, hal ini menjadi tanda adanya berbagai persoalan dari longgar nya penjagaan lapas, hukuman yang sama sekali tidak ada efek jeranya ditambah pikiran yang sesat akan narkoba.

Selain itu terlibat nya kaum perempuan dalam jaringan narkoba ini menambah problem besar bahwa ternyata gaya hidup hedonis menjadi salah satu cara agar bisa mendapatkan materi secara instan.

Seperti selebgram asal Palembang ini, kepiawaiannya dalam melancarkan aksinya dari dalam lapas  yang membantu suaminya ternyata menghasilkan pundi pundi rupiah hingga milyaran.

Nampaknya sang selebgram pun tak ambil pusing dengan resiko dari perbuatan haram tersebut. Status pendidikannya pun tidak menjamin bahwa dia akan bertindak cerdas. Yang ada malah sebaliknya.

Selain itu banyak juga kalangan bawah terutama perempuan rela menjadi kurir narkoba demi mencukupi kehidupannya, ditengah sulitnya ekonomi saat ini.

Sontak ini akan menjadi bom waktu dikemudian hari jika permasalahan ini masih terus menjadi jalan bagi siapa pun yang melakukannya. Pasalnya hidup disistem serba mahal ini jika terus berlanjut akan semakin memperburuk rakyat.

Alhasil apapun akan dikerjakan demi uang, Semua kalangan masuk menjadi bagian dari jaringan Narkoba kelas kakap.Tak terkecuali kaum perempuan juga. Inilah bukti bobroknya sistem kapitalisme sekuler hari ini, umat semakin rapuh karna tidak ada jaminan dari negara di semua bidang.

Banyak kaum berpendidikan maupun berpangkat telah dibutakan dengan kemewahan dan kekayaan,  arus sistem kapitalisme benar-benar menjerumuskan kedalam jurang kehancuran.

Untuk itu sudah selayaknya kita sebagai umat yang besar, harus sadar  bahwa kehidupan hari ini benar benar menghantui kita kapanpun dan dimanapun. Jaringan Narkoba tidak akan berhenti jika periayahan dalam pemerintah masih lemah dan cacat.

Sekalipun seorang bandar  yang telah dieksekusi mati seperti Fredi Budiman, ternyata masih ada dan tumbuh bandar Narkoba lain di luaran sana, seperti David ini suami selebgram s2 yang kini telah ditangkap.

Maka dari semua problematika yang kini menjerat umat, solusi satu satunya hanya kembali pada Islam secara Keseluruhan. Islam lah satu satunya solusi paling jitu dalam menuntaskan Narkoba hingga ke akarnya. Bagaimana tidak jitu,  jika ada negara dibalik sukses nya aturan yang dijalankan.

Penguasa yang takut hanya kepada Allah dan semua yang bekerja dalam mengurusi rakyat adalah orang orang pilihan yang juga punya rasa takut terhadap segala tanggung jawab yang dipikulnya.

Begitupun terhadap Aqidah umat, ilmu dan tsaqofah akan diajarkan ditengah umat tentang bagaimana hukum dan akibat jika seseorang terkena Narkoba. Disamping sistem perekonomian yang berlandaskan Islam akan sangat berpengaruh terhadap kesejahteraan rakyat. Maka, mari kita terus mengopinikan Islam agar Islam segera tegak dimuka bumi ini.

Wallhu a lam bissawab