-->

Ironisnya, Nasib Anak Negeri Di Sistem Ini

Oleh: Sumarini

Kerusakan di Negeri ini sudah tidak bisa lagi diucapkan dengan kata-kata seberapa besarkah parahnya, setelah Sumber Daya Alam yang habis terkuras kini giliran Sumber Daya Manusianya yang mulai diperjual belikan, tindak pidana perdagangan orang yang kian marak dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab saat ini merupakan bentuk kejahatan yang luar biasa yang mesti dihentikan dengan segera.

Dan kali ini TPPO dengan sasaran anak-anak bangsa yaitu para generasi mudah yang masih berstatus Siswa yang masih mengenyam Pendidikan di bangku Sekolah, dengan modus magang bagi Siswa yang mengambil jurusan di Sekolah menengah kejuruan (SMK) hingga sampai diberangkatkan keluar Negeri. Disana mereka dijadikan buruh dengan jam kerja berlebihan, tanpa libur, makan dan minum di batasi bahkan mereka itu dilarang untuk Ibadah, dan bagi mahasiswa/i yang mereka itu dikirim dari kampusnya maka akan ada Dana kontribusi untuk Kampus tersebut.

Semua kejadian-kejadian ini begitu memilukam begitu mirisnya nasib anak-anak Bangsa di Negeri ini dengan Sistem yang kejam yang mengorbankan Generasi-generasi yang seharusnya mereka itu sedang dalam rangka menimba Ilmu, demi mewujudkan Generasi-generasi yang siap pakai. Namun pada kenyataannya Negara ini sengaja merusak mereka dengan ketidak pedulian Pemerintah akan hal ini jelas menandakan ini ada unsur kesengajaan dalam upayanya agar Generasi muda hari ini dalam kondisi yang lemah dan tak bisa diandalkan.

Sumber Daya Manusia yang berkualitas tentu tidak lagi bisa kita dapatkan jika sudah demikian kejadiannya. Dimasa-masa yang seharusnya para Pelajar ini mendapatkan pelatihan Kerja yang akan menjadikan mereka lebih mantap dalam hal mempraktekkan Ilmu yang mereka dapat di tengah-tengah masyarakat namun kesempatan ini disalah gunakan oleh Oknum-oknum yang rakus dan justru menggiring mereka pada perdagangan Orang dan menjualnya tanpa ada rasa belas kasihan akan nasib mereka kelak dikedepannya nanti.

Benar-benar mesti diberi perhatian yang sungguh-sungguh terkait nasib anak-anak Negeri yang jadi korban TPPO yang kerap terjadi dan kian marak ini.

Kembali hanya Islam sajalah yang bisa dijadikan solusi tatkala masalah apapun itu yang sedang terjadi dimuka bumi ini tak bisa diselesaikan dengan tanpa menjadikan Islam sebagai solusinya.

Islam menjadikan Sistem Pendidikan terbaik  sehingga mampu menyiapkan SDM yang berkualitas dan itu tidak didapatkan pada Sistem hari ini, sungguh berbanding terbalik, dan bisa kita rasakan sendiri akibat daripada bagaimana watak dari Generasi kita hari ini yang rentan di manfaatkan.

Tidak ada Sistem yang bisa mengembalikan segala kerusakan agar menjadi lebih baik hingga terus terjaga sebaik-baiknya kebaikan tersebut selain dari pada Islam yang akan memperbaikinya.

Lekas tersadar dan berpikir untuk bersegera kepada syariatnya Allah demi menyelamatkan Generasi muda hari ini adalah jalan satu-satunya.

Wallahu a'lam bishawab