-->

Dampak Jauh Dari Aturan Agama, Kesadisan Merajalela

Oleh: Sumarini

Penamabda.com - Tiada henti-hentinya pemberitaan yang mengabarkan masalah kekerasan pada Pemuda Generasi hari ini yang kebanyakan justru mereka itu adalah rata-rata seorang Pelajar.

Miris rasanya dengan fakta-fakta yang terjadi disaat ini, baik itu yang kita dengar, kita baca, bahkan yang kita lihat sendiri kejadiannya, karena peristiwa kekerasan sekarang ini bukanlah hal yang jarang-jarang terjadinya, tetapi hampir setiap hari, setiap jam, bahkan setiap menit. Dan yang paling parah adalah dalam hitungan detik berita demi berita masalah kekerasan itu kerap terjadi dan terjadi lagi.

Bagi kita, ini merupakan beban yang mesti sama kita rasakan dan tentunya mencari tau solusinya, demi menyelamatkan Generasi-generasi muda kita hari ini yang syarat akan hal-hal yang mengarah kepada kerusakan bahkan nyawa yang hilang akibat pembunuhan secara brutal hanya dikarenakan masalah-masalah yang mulanya sepele namun berakibat fatal, sudah menjadi hal yang biasa.

Sayangnya pada kehidupan dimasyarakat kita pada saat ini kurang bahkan tidak peduli dengan apapun itu yang terjadi, menyangkut nasib Generasi kita saat ini dianggap buang-buang waktu saat ikut campur dalam urusan kekerasan yang melibatkan para Pemuda hari ini. Usaha-usaha untuk pedulia kepada mereka sama sekali tidak ada, lebih memilih meninggalkan saat ada kegaduhan karena takut kena masalah. Meski sebenarnya mereka itu butuh kita, butuh orang-orang yang bisa mengarahkan mereka pada hal-hal yang lebih bermanfaat. Mereka hanyalah korban dari ketidak pedulian Orang Tua, Masyarakat dan Negara yang seharusnya jadi Pelindung bagi Rakyatnya. Utamanya para Generasi muda sebagai Penerus Bangsa.

Tapi nyatanya hari ini semua itu tidak mereka dapatkan, apalagi Sistem di Negara kita ini adalah Sistem yang menjauhkan/memisahkan Agama dari kehidupan. Bagaimana bisa membentuk Generasi-generasi yang sesuai dengan perintah Allah, sementara Aktivitas mereka diluar Habluminallahnya tidak diatur secara Islam, maka yang ada hanya kekacauan, kerusakanlah pada akhirnya. Akibat dari semua ini, Akhlak sebagai produk dari ketaatan tidak akan terbentuk karena didalam masyarakat yang kita hidup didalamnya tidaklah satu pemikiran, satu perasaan apalagi satu aturan sebagai syarat untuk membentuk sebuah masyarakat Islam hingga terciptalah Generasi yang taat dan berakhlak baik.

Kelakuan Generasi saat ini lebih ke Anarkis, Sadis, jauh dari yang namanya kelemah lembutan, tempramental, gampang tersinggung, sifat-sifat yang jauh berbalik sebagaimana Akhlak yang terpuji seperti yang Allah perintahkan. Sekali lagi itu semua adalah akibat nyata dari ketidak pedulian Orang Tua, Masyarakat terlebih Negara akan Generasi saat ini.

Benar-benar yang dibutuhkan Generasi saat ini adalah Islam sebagai solusi dalam pembenahan demi mengembalikan jati diri kearah yang lebih baik, dengan Sistem Pendidikan Islam. Lalu benar-benar siap mengkaji Islam, bersemangat untuk menuntu Ilmu Agama dengan serta merta akan terbentuklah Generasi yang hanya hidup untuk memperjuangkan Islam, mendakwahkan Islam, Amar makruf nahi mungkar dan insyaallah terus Istiqomah dijalan Allah karena sudah kuatnya Aqidah melekat didalam dirinya.

Masyaallah begitu indahnya membayangkan jikalau Generasi kita saat ini, ikut dalam barisan Dakwah. Sebagai seorang Ibu, kita mesti belajar benar-benar demi menciptakan karakter Generasi-genarasi Umat yang ber Islam secara Kaffah tidak setengah-setengah dalam mendidik anak, dari kitalah tumbuh para Pengemban Dakwah, Pejuang Agama yang senantiasa tunduk patuh pada syari'atnya Allah. Bersama masyarakat yang saling Amar makruf Nahi mungkar dan dilindungi oleh Negara yang nantinya adalah Daulah Islamiyah sebagai Negara yang bersistem pada Islam yang merupakan Solusi dari begitu banyaknya permasalahan di Sistem Sekuler ini.

Semoga Allah senantiasa memberikan kita kekuatan, keistiqomahan, kesabaran dan juga kemudahan dalam menyampaikan akan kebenaran Agamanya yaitu Islam, melindungi para pejuang Syariah yang tak pernah lelah demi tegaknya Syariah dan Semoga Allah meridhoi aktivitas mereka hingga tegaknya Khilafah.... Aamiin...

Wallahu a'lam bishawab