Natalius Pigai Minta Jokowi Siapkan 10 Pesawat Ambulans, Netizen: Jangankan Pesawat, Sembako Saja Belum Merata

Aktivis HAM, Natalius Pigai meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk menyiapkan pesawat ambulans terkait penanganan virus corona baru (Covid-19).

Pesawat ambulans diperlukan mengingat bangsa Indonesia terdiri dari beribu-ribu pulau. Dan banyak daerah yang belum memiliki sarana dan prasarana mumpuni dalam merawat pasien corona. Natalius Pigai menyarankan kepada kepala negara mesti menyiapkan 10 unit pesawat ambulans untuk mobilisasi pasien. 

Sekalius katanya di akun Twitter @NataliusPigai2, ini sebagai kebanggaan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. "Negara yang besar dan luas, persediaan tenaga medis dan non paramedis yang tidak merata maka negara hadir untuk selamatkan rakyat. 

Saya saran Pak  @jokowi saat ini mesti menyiapkan 10 buah pesawat ambulans untuk jemput pasien-pasien yang membutuhkan pelayanan ekstra seperti negara lain. Ini soal pride dan justice," kata Natalius Pigai, Kamis (30/1). Postingan Natalius Pigai mendapat tanggapan beragam dari netizen. Pemilik akun @fahryrahman_ pesimis Jokowi bisa mengabulkan saran dari salah satu putra terbaik Papua itu. 

Menurutnya, jangankan pesawat, penyediaan dan pendistribusian sembako saja belum merata. "Pasti alasannya, gak ada dana," timpal pemilik akun @achang_ss.

Artikel ini telah tayang di Rmol.id 
banner zoom