-->

Sikap Para Mulkan Jabariyyan Atas Konflik Palestina Israel

By: Marya Wahyudi (Aktifis Muslimah Peduli Umat) 

Operasi badai Al Aqsha yang dilancarkan pada Sabtu, 07 Oktober 2023 oleh Al Qassam mencapai  5000 rudal dalam 20 menit pertama ke pangkalan militer musuh serta seruan jihad yang dikumandangkan oleh Panglima tinggi Al - Qassam Muhammaad Ad - Dhaif, sayap militer Hammas kepada Bangsa Arab dan saudara sesama Muslim Fort perlawanan yang ada di Libya, Lebanon, Yaman, Irak dan Suriah bukannya tanpa alasan. 

Israel laknatullah dengan adanya dukungan otoritas PBB setiap harinya mengklaim atas tanah jajahannya, melakukan pengepungan kota dan desa di Palestina hingga wilayah tepi barat, perlakuan para Zionis yang membabi buta, melakukan  penyerangan keluarga-keluarga di gang-gang Yerusalem, merampas rumah dan apertemen mereka, merusak, hingga menghancurkan rumah-rumah warga sipil yang hanya menyisakan puing-puing dan kerusakan. 

Disaat yang sama aksi bejat yang dilakukan militer  Israel terus berkelanjutan, melakukan pembunuhan terhadap warga sipil, penangkapan, penyiksaan sejumlah orang hingga menghilangkan nyawa mereka, peningkatan korban jiwa yang sangat signifikan terus mengalami peningkatan dalam rentang  tahun ini. Selain itu mereka Israel Mempertontonkan juga Aksi  kebrutalannya terhadap  tempat ibadah  (Al - Aqsha)  dengan melakukan pengepungan, merengsek masuk ketempat suci peribadatan, menodai peribadatan Al- Aqsha dengan bekas tapak sepatu - sepatu militer mereka, menyakiti para penjaga dengan berbagai pukulan, tendangan, pengusiran tak peduli entah itu  anak-anak, orang tua, maupun  muda bahkan perempuan sekalipun yang  berada di dalam  Al - Aqsha dan tindakan keji yang lainnya yang tidak berperikemanusiaan. Republika. CO. ID Jakarta. 

Perbuatan Israel tidak hanya berhenti sampai sebatas itu, mereka Israel acapkali melakukan pelanggaran perjanjian yang telah ditandatangani dan melakukan pelanggaran hukum Internasional, mereka para zionis menguasai 80 ℅ lebih wilayah Palestina dan menjadikan wilayah tepi barat sebagai pemukiman-pemukiman  bagi orang-orang Yahudi, namun dengan  apa yang dilakukan Zionis tersebut kepada Palestina Dunia seakan tutup mata dan enggan peduli dengan nasib rakyat Palestina, Sehingga memang tidak ada cara lain bagi para pejuang Palestina selain dengan melakukan perlawanan dan angkat senjata dalam menghadapi kebiadaban, kebrutalan, Israel. Abdillah Onim Diskusi Virtual ...Voa Indonesia. Com.  

Sementara itu Aksi gelombang unjuk rasa (Demonstrasi) terjadi di mana-mana disertai dengan pembakaran bendera Amerika dan Israel yang mereka sebut sebagai "Aksi Bela Palestina" Terus meluas, seperti yang dikutip dari voaindonesia.com. 

Massa aksi berduyun-duyun  mendatangi kedutaan Amerika, Massa gabungan dari berbagai aliansi menyampaikan orasi dan tuntuttanya tentang nasib buruk yang menimpa rakyat Palestina selama ber puluh-puluh tahun, dimana Israel mencaplok  tanah Palestina dan membangun berbagai pemukiman baru untuk para Yahudi, para demonstran juga memprotes atas sikap Amerika yang buta mata atas penderitaan rakyat Palestina dan menuntut agar Amerika mampu untuk menjaga perdamaian dunia dengan tidak berpihak kepada Israel pasca serangan Hamas (berupa pengiriman armada kapal induknya USS Gerald R. Ford dan beberapa kapal perusak lainnya).

Sekalipun kedzoliman yang dirasakan rakyat Palestina atas perlakuan Israel sudah melebihi ambang batas kewajaran ironisnya masih banyak umat Muslim justru tidak memahami akar permasalahan dari konflik Palestina yang sebenarnya sehingga masih banyak di antara mereka turut mengecam aksi dari para pejuang Palestina, ditambah lagi perlakuan para mulkan jabariyyan  dinegeri-negeri Muslim yang hanya bisa mengecam aksi Israel itu dari balik layar tanpa adanya keinginan mengirimkan militernya untuk membantu Muslim Palestina tesebut . 

Dilansir dari Istana Merdeka, Jakarta Selasa 10 Oktober 2023, presidenri.go.id Menanggapi Atas situasi konflik yang kembali terjadi antara Palestina dan Israel Presiden Joko Widodo menyampaikan sikap Indonesia Yakni mendesak agar perang dan tindakan kekerasan segera dihentikan dan mendorong agar akar konflik yaitu pendudukan wilayah Palestina segera diselesaikan sesuai Parameter yang disepakati  PBB.  

Ketidak adilan Para Mulkan Jabariyyan 

Solusi Palestina Israel tidak mungkin diserahkan kepada Negeri-negeri Muslim dari Mesir, Yordan dan negeri Islam Arab lainnya karena negeri-negeri Muslim dipimpin oleh para Mulkan Jabarriyan dengan berbagai kepentingan tunduk dan patuh apa kata Amerika, berharap kepada lembaga Dunia Internasional PBB juga suatu hal yang mustahil karena terbentuknya PBB juga atas prakarsa Amerika  dan negara sekutu lainnya dimana Amerika mempunyai hak Vetto didalamnya. 

Solusi yang digagas mereka (PBB) adalah Two State Solution (Dua Negara Yang berdampingan), jelas keputusan yang tidak dapat dibenarkan karena bagaimanapun tanah yang sekarang dikuasai Israel di wilayah Palestina adalah tanah Kharaj  tanah milik sah Umat Islam selamanya, maka dari itu, apa yang dilakukan Israel harus dilawan, karena tidak ada bukti secara sah alasan penguasaannya atas tanah Palestina.

Langkah Islam sebagai sebuah Ideologi

Użina lillażīna yuqātalụna bi`annahum ẓulimụ, wa innallāha 'alā naṣrihim laqadīr

Artinya: “Telah diizinkan berperang bagi orang-orang yang diperangi, karena sesungguhnya mereka telah dianiaya…” Q. S Al Hajj : 39 dan terjemahnya

Apa yang telah dilakukan rakyat Palestina dan Para pejuang Hamas dan semua front perlawanan kepada Zionis adalah langkah yang tepat dalam rangka (jihad defensif), mempertahankan/membela negeri yang diserang oleh orang-orang atau negara kafir. 

Kepedulian sebagai sesama Muslim adalah menjalin ukhuwah dan menyambut seruan mereka (kaum yang didzolimi) dengan segenap kemampuan yang kita miliki baik tenaga dan pikiran (menebarkan opini dan solusi islam) ditengah kaum Muslim dunia. 

Innallażīna āmanụ wa hājarụ wa jāhadụ bi`amwālihim wa anfusihim fī sabīlillāhi wallażīna āwaw wa naṣarū ulā`ika ba'ḍuhum auliyā`u ba'ḍ, wallażīna āmanụ wa lam yuhājirụ mā lakum miw walāyatihim min syai`in ḥattā yuhājirụ, wa inistanṣarụkum fid-dīni fa 'alaikumun-naṣru illā 'alā qaumim bainakum wa bainahum mīṡāq, wallāhu bimā ta'malụna baṣīr

Artinya: Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad dengan harta dan jiwanya pada jalan Allah dan orang-orang yang memberikan tempat kediaman dan memberi pertolongan (kepada Muhajirin), mereka itu satu sama lain saling melindungi. Dan (terhadap) orang-orang yang beriman tetapi belum berhijrah, maka tidak ada kewajiban sedikit pun bagimu melindungi mereka, sampai mereka berhijrah. (Tetapi) jika mereka meminta pertolongan kepadamu dalam (urusan pembelaan) agama, maka kamu wajib memberikan pertolongan kecuali terhadap kaum yang telah terikat perjanjian antara kamu dengan mereka. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan. Q.S Al - Anfal  ( 8 ): 72 dan terjemahnya. 

Kedzoliman yang di lakukan Zionis dengan para pendukungnya adalah bentuk kedzoliman bersekala negara  yang berideologi, jadi solusi  imbang untuk melawan pendudukan dan kedzoliman Israel hanya bisa dilakukan dengan jalan jihad Fisabilillah yakni (Jihad Ofensif) dengan pengiriman pasukan-pasukan militer di bawah satu komando satu kepemimpinan yakni Khilafah (sebuah Institusi  dalam  sebuah Daulah Islam). 

Dengan Khilafahlah semua negeri Muslim dapat dipersatukan, dakwah dan jihad bisa diterapkan, sehingga Marwah Islam tetap terjaga. Dengan Khilafahlah konflik Palestina terselesaikan dan wilayahnya dapat dikuasai kembali, sebagaimana para pemimpin umat terdahulu yakni Kholifah Umar Bin Khatab, Salahudin Al Ayubi dan Sultan Abdul Hamid II, dalam mempertahankan dan membebaskan Palestina dari cengkeraman para musuh-musuhnya. 

wallahu a'lam bishawab

NB :  

Mulkan Jabariyyan = Penguasa Diktator yang dzalim terhadap umat Islam
Khalifah = Seorang pemimpin dalam Islam
Khilafah = Institusi dalam Daulah Islam
Jihad defensif  (Mempertahankan) = Jihad dilakukan manakala kaum Muslim atau negeri mereka diserang oleh orang-orang atau negara kafir.
Jihad Ofensif (Penyerangan) = Jihad dilakukan dikala umat sudah memiliki pemimpin dan sebuah Institusi Islam
Marwah = Kehormatan diri, harga diri, nama baik