-->

Hilangnya Harapan Di Negeri Sendiri


Oleh: Sumarini

Berulang-ulang bahkan berkali-kali peristiwa penyekapan, penyiksaan diperbudak hingga diperjual belikan bagi para WNI yang bekerja di Luar Negeri dan ini mungkin akan terus terjadi. Barangkali jika di pertanyakan sampai kapan kesewenang-wenangan ini terus dibiarkan tanpa ada solusi yang pasti yang dapat menghentikan semua kedzoliman ini.

Dari sudah sebegitu banyaknya contoh perlakuan keji dilakukan oleh manusia-manusia yang tidak punya hati itu. Namun mengapa tidak dijadikan pelajaran untuk tidak kembali pergi demi bekerja di Luar Negeri.

Berawal dari Himpitan Ekonomi, sulitnya mencari kerja di Negeri sendiri menjadi alasan kuat yang membuat seseorang tidak berfikir panjang dan pada akhirnya sampailah pada keputusan dan tekad yang bulat untuk bekerja ke Luar Negeri, belum lagi janji-janji manis para Agen-agen yang mencari orang-orang untuk dipekerjakan di Luar Negeri membuat kita punya harapan pasti yang akan merubah kehidupan kita yang sulit menjadi lebih mapan, dan sekali lagi, dengan alasan lain tanpa pikir panjang mereka pun keluar dari Negeri ini.

Sungguh sangat disayangkan tatkala sekarang ini yang kita dengar berita tentang mereka bahwa disana itu mereka disekap, disiksa, diperbudak, bahkan yang sangat menyedihkan bagaikan barang dagangan mereka itu disana juga diperjual belikan.

Lantas siapa yang akan kita persalahkan begitu sudah parahnya kah Negeri ini yang selalu membiarkan dan tidak peduli pada nasib rakyatnya, jauh dari kata sejahtera sehingga tidak bisa lagi memilih apalagi berfikir akan keselamatan dirinya karena yang terbesit dalam benaknya hanyalah bagaimana agar bisa memenuhi kebutuhan hidup sampai pada akhirnya mengalami peristiwa menyedihkan di Negeri orang.

Ini adalah nyata akibat dari ketidak pedulian Pemerintah pada nasib kesejahteraan setiap warga Negara ini. Negaralah yang seharusnya melaksanakan kewajiban ini, kemana saja sebenarnya Negara saat rakyat butuh, butuh sejahtera, butuh aman, butuh penghidupan yang layak karena didalam Islam kebutuhan-kebutuhan yang mendasar seperti Sandang, Pangan, Papan, Kesehatan, Keamanan, dan Pendidikan adalah merupakan hal rakyat untuk mendapatkannya.

Namun semua ini bisa terwujud hanya saat Islam tegak di muka bumi ini dan ini Insyaallah masih diperjuangkan karena jika masih di Sistem sekarang ini mustahil bisa mewujudkan semua harapan umat agar hidup lebih baik.

Benar-benar harapan di Negeri ini sudah hilang dalam rangka mencari penghidupan yang layak bagi kita rakyat kecil. Dan jaminan keamanan yang seharusnya kita dapatkan saat kita ke Luar Negeri juga tak kita peroleh.

Negeri yang kaya dengan segala Sumber Daya Alam Masyaallah begitu melimpahnya, namun tak bisa dijadikan bekal untuk mensejahterakan Rakyatnya, maka ini menjadi pertanyaan besar, kemana hasil bumi ini hingga rakyat jadi korban ke brutalan kelompok-kelompok Manusia dzolim di Negeri orang.

Maka dari itu sekali lagi mari kembali ke Islam, kembali pada aturannya Allah sebagai aturan yang sebenar-benarnya aturan yang paling benar dan menyelamatkan Umat Islam adalah solusi yang benar-benar dapat menuntaskan setuntas-tuntasnya seabrek permasalahan yang ada di muka bumi ini.

Dan pada akhirnya sekali lagi jangan lupa Allah memberikan kita akal untuk berfikir yang seharusnya kita bersama tuk kembalikan Negeri ini kepada Sistem yang benar dengan seorang Pemimpin yang benar yaitu yang sesuai dengan Kriteria didalam Islam.

Dan setelahnya jika perjuangan ini berhasil Insyaallah kita akan sama merasakan kehidupan yang luar biasa sejahtera hingga tak ada lagi keinginan untuk pergi meninggalkan Negeri ini hanya demi memenuhi kebutuhan hidup, karena semuanya akan tercukupi dan tidak ada lagi yang namanya penyekapan, penyiksaan, perbudakan apalagi memperjual belikan Manusia.

Wallahu a'lam bishawab