-->

Akan Kah Harga Kesehatan Bertambah Mahal!!

Oleh: Sumarini

Kalau melihat kenyataan seperti saat ini,perihal masalah kesehatan yang sebagaimana diwacanakan akan mengalami kenaikan atas iuran BPJS kesehatan,tentu jelas akan semakin menambah lagi beban Rakyat yang dalam keadaan sehat saja sudah sulit,lantas kemudian disaat sakit apalagi malah makin ditambah sulit oleh mereka2.

Rakyat tak akan tau apa sih itu masalah yang terkait ancaman defisit,atau masalah penyesuaian tarif yang mau tak mau akan menjadi alasan atas naiknya iuran BPJS.Yang jelas di saat mereka sakit ataupun ketika butuh pelayanan kesehatan yang diharapkan hanyalah Pemerintah memberikan kemudahan agar mereka bisa berobat,mendapat perawatan yang baik,dan diperlakukan baik sehingga ketika mereka sedang sakit tidak ada beban yang berat yang membuat mereka tambah sakit.

Dan inilah yang tengah kita alami sekarang,Akibat dari Negara abai dengan didukung pula Oleh Sistem Kapitalis yang hanya memikirkan keuntungan semata, sampai2 masalah kesehatan juga dijadikan Bisnis.Sementara di dalam Islam kesehatan merupakan Hak Rakyat yang Negara wajib untuk memberikannya secara gratis  kepada Rakyatnya.Namun kembali akibat sistem yang sekarang ini,maka itu semua tidak kita dapatkan.

Iuran BPJS yang selama ini sudah cukup memberatkan kita,yang sama halnya juga dengan kenaikan harga sembako, BBM,listrik,Gas dan yang lainnya maka kenaikan BPJS juga akan membuat kita tambah sengsara.

Benar2 ini sungguh melelahkan,sampai kalau bisa diminta siapa sih yang mau sakit,kecuali bagi mereka2 yang punya uang dan mendapatkan fasilitas VIP atau setidaknya kelas satu,yang mendapatkan pelayanan istimewa dengan Obat obatan yang terbaik pula. 

Lantas bagaimana dengan kita..kita Rakyat kecil jangankan mendapat fasilitas mewah dengan layanan yang baik,siapa kita yang tak pantas mendapatkan itu semua...
Itu kita saat memeriksakan diri harus antri berkepanjangan...
Itu kita saat rawat inap sulit tuk dapat ruangan...
Itu kita juga saat dirawat satu ruangan ada tiga sampai empat orang dalam satu ruang....
Kita juga yang mesti menunggu lama saat docter datang memeriksa....
Dan pada akhirnya kitalah dan hanya kita yang selalu mendapat perlakuan sewenang2.

Sampai kapan kita akan terus mengalami keadaan seperti ini,kesulitan demi kesulitan membuat kita rentanterkena penyakit,namun disaat kita sakit juga masih dipersulit.Sungguh luar biasa kezholiman di Sistem Kapitalis ini,apa yang tidak dinaikkan,bahkan teruntuk Jaminan kesehatan pun juga ikut  akan dinaikkan.Akibat dari semua ini siapa lagi kalau bukan Rakyat yang merasakan kesusahan nya makin bertambah.Kenapa sih..tidak perduli dan coba ikut merasakan bagaimana rasanya di  

posisi rakyat seperti sekarang ini.

Islam dalam hal ini menjadikan kesehatan sebagai Tanggung jawab Negara dan tentunya menyediakan Dana2 yang cukup untuk umat agar terpenuhi segala kebutuhannya.ketika umat ada yang sakit.Mendapat layanan secara gratis sudah tentu adalah hak umat di dalam Islam,Seorang Khalifah yang memiliki sumber pemasukan keuangan yang beragam jelas akan mampu memberikan semua yang dibutuhkan umat.

Kalau sekarang semua itu belum kita dapatkan Insha Allah saat Islam tegak di muka bumi ini maka semua itu akan segera kita rasakan, Allah akan senantiasa bersama orang orang yang dengan semangat juangnya memperjuangkan tegaknya kembali Islam sebab Islam adalah solusi. Saat ini benar benar Islam, tanpa Islam seperti sekarang inilah gambaran gambaran setiap permasalahan yang datang dan tanpa penyelesaian, dan yang tinggal adalah penderitaan bagi rakyat yang tiada henti.

Wallahu a'lam bisawab