“GO BACK ISLAM !”

Oleh : @ra_rizkakusuma 

Remaja Gen-Z itu memang beda dibandingkan remaja – remaja dulu yang lahir tahun 90-an.  Remaja tahun 90-an mereka merasakan asyiknya main dengan alam. Semua mainannya berbau home made-lah. Contoh nih, tanah liat, batu, daun- daun, karet, pepohonan dan segala macemnya. 

Tapi sekarang? coba lihat remaja – remaja sekarang dunia nya penuh dengan yang instan. Tanpa perlu susah payah buat mencari, semuanya serba jadi. Semuanya ada di “Gadget”! Bener sih, hidup memang kudu mengikutin perkembangan zaman. Tetapi betulkah remaja sekarang harus ikut arus tanpa punya pegangan? 

KALIAN “ KOEDO BEDA”

Lalu, sebenarnya remaja itu kudu piye? Apakah remaja hanya berdiam diri dirumah saja? Keluar harus pakai alat pelindung agar nggak kena virus Corona? (#eh bukan ya) atau remaja itu harus berdiam di dalam goa? Agar nggak kena pengaruh dari segala jenis penyakit – penyakit yang menggentayangi mereka? Ooo..tentu tidak Guys! 

Jadi remaja Muslim itu “koedo beda”. Berani beda meski sedikit yang melakukan selama apa yang kita lakukan itu benar (dari Islam). Dibanding ngikuti sesuatu yang viral tapi keliru.

For you friends, kalian adalah generasi bangsa yang menjadi harapan para sesepuh kita, idealisme remaja sebagai calon pemimpin bangsa harus mulai di turn in kan. 

Caranya adalah remaja harus aware apa sebenarnya yang bikin para remaja suka seneng banget wasting time dengan food, fum, fashion. 

Yang kedua kamu harus memperbanyak amunisi ilmu. Dengan ilmu, kita tidak akan terjerumus pada sesuatu yang salah dan merugikan. Cari dan hadiri majelis-majelin ilmu bersabar dalam waktunya. 

Tentu kalian ingat kan sosok Imam Syafi’i? Seorang ulama yang cerdas, dalam suatu waktu beliau pernah bilang begini;
“setiap hari yang aku lalui tanpa menambah ilmu yang mendekatkanku kepada Allah, maka tidak berkahlah bagiku terbitnya matahari hari itu”. 

LET’S DAKWAH, LET’S GO BACK ISLAM !

Kita hidup di dunia ini bukan hanya senda gurau. Melainkan hidup ini harus menyiapkan bekal untuk pulang kampung (akhirat). Maka bila kita sekarang merasa butuh bekal buat pulang ke kampung caranya dengan banyakin amal shalih. Kalau udah ngaji dan menuntut ilmu harus disempurnakan dengan dakwah.

Yak! Ngajakin teman–teman deket kita buat deket sama Allah, taat dan ngikutin semua perintahNya. Ibarat kita mau pulang kita harus dong ngikutin petunjuk dari rute yang kita telah tentukan. Dakwah itu ya begitu. 

Apalagi usia remaja itu banyak temennya. Tak cukup hanya untuk teman dekatnya saja, tapi juga bisa bisa menginspirasi remaja – remaja lainnya agar menjadi followers dalam hal kebaikan. 

Dan remaja itu punya potensi besar. Nggak ada ceritanya mereka yang cerdas dan mampu memberi solusi untuk permasalahan umat kalau hidupnya doyan main dan melakukan hal receh tak berfaedah, it’s imposible! 

So, yuk siapkan diri kita untuk menjadi pribadi yang tangguh. Yang siap menjadi pioner kebangkitan umat demi kemajuan negeri ini dan Islam secara keseluruhan. Let’s Go Back Islam! []

#TolakLiberalisasiRemaja #GaulSehatGaulSyar'i
#RemajaSmartWithIslam

==============================
Raih Amal Sholih dengan Ikut Serta Menyebarkan Status ini.
==============================
Sumber : Facebook :
https://fb.me/SmartwithIslam

banner zoom