Jenazah Tanpa Kafan

Ustadz Felix Siauw 

Pengen cerita lagi nih, tapi kali ini agak horor, disclaimer nih, yang jantung lemah mending jangan lanjut, yang kuat iman dan kuat ditinggal mantan, lanjut deh #apaansih

Masih inget kisah sekelompok orang yang lawan arus pas thawaf di Ka'bah kemarin? Nah ceritanya salah satu diantara mereka wafat, dan buat gempar sekampung

Pasalnya, yang pada takziyah dibuat kaget, karena jenazah yang bersangkutan nggak dibungkus kafan, dibiarin aja kebuka, kayak pas biasanya doi pas masih sehat

Selidik punya selidik, salah satu wasiatnya, kalau dia sudah meninggal, dia minta nggak usah di-kafan, sebab itu budaya gurun pasir zaman baheula, aurat gak wajib ditutup

Ternyata juga, dia adalah sekjennya Nusantara Empire, yang mengaku pewaris sah Atlantis, dan meragukan keabsahan Arthur Curry sebagai Raja Atlantis

Nusantara Empire Atlantis ini mengaku bahwa dia berada diatas agama, diatas apapun, salah satu buktinya adalah, bahwa banyak wilayah Indonesia yang dilanda banjir

Balik lagi ke cerita inti, sekampung gempar, ustadz yang mau doain juga bingung, pasalnya keluarganya melarang ini jenazah diurus sesuai syariat Islam

Katanya: "Dulu diwasiatin, bahwa kita nggak boleh narrow minded, jangan terpenjara pada tafsir yang mengekang, budaya itu bisa jadi hukum syariat", begitu

Ditanya sama ustadznya, "Jadi maunya gimana?". Keluarganya menjelaskan, "Ya nanti dikubur begitu aja, ditutup bendera, tanda cinta harga mati", jelasnya

Ustadznya menjelaskan, "Gini lho dik, Islam itu saking memuliakan manusia, jenazah saja auratnya nggak dilihatkan, jenazah saja dihormati begitu rupa", sang ustadz sabar

Keluarganya malah berang, "Eh sobat gurun, jangan sok tahu, kamu ini mesti pemecah belah bangsa, ngaku kamu, kamu HTI kan!". Ustadznya lalu melengos pulang, sebel

Penggali kubur denger begitu cepet-cepet gali kuburnya, pikirnya "Yah mungkin nanti Munkar Nakir ajalah yang jelasin, liat nanti masih bisa nge-gas atau nggak nih

Memang di dunia banyak yang lari ke Allah, banyak juga yang lari dari aturan Allah, walaupun semua bakal balik ke Allah. Dan ngikuti ketentuan-Nya, rela atau terpaksa

Kamu mau yang mana? Nutup aurat rela, atau nanti kepaksa?
banner zoom